Breaking News:

Update Corona Parepare

Pasien Positif Corona Kembali Bertambah Empat Kasus di Parepare

Empat warga yang positif ini merupakan kontak erat dari perawat puskesmas yang telah dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari yang lalu.

TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, dr Hj Halwatia. 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Kasus positif Corona (Covid-19) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan masih terus mengalami penambahan.

Data terbaru per 13 September 2020, terkonfirmasi penambahan 4 kasus positif Covid-19 di Parepare.

Empat warga yang positif ini merupakan kontak erat dari perawat puskesmas yang telah dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari yang lalu.

Keempat warga itu masing-masing tinggal di Kelurahan Kampung Pisang, Kelurahan Ujung Baru, Kelurahan Bukit Harapan di wilayah Kecamatan Soreang, serta Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, dr Hj Halwatia, Senin (14/9/2020) mengatakan bertambahnya kasus positif tersebut karena swab test dan tracking yang gencar dilakukan.

Menurutnya, swab test dan tracking yang massif dapat mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Kemungkinan masih akan bertambah, karena kami masih terus lakukan tracking, dan tadi ada 51 sampel swab test yang dikirim ke Makassar," katanya.

"Kami juga menunggu hasil 30 sampel swab test yang dikirim sebelumnya. Kemungkinan nanti sudah ada hasilnya,” lanjutnya.

Hingga saat ini, terakumulasi 182 warga Parepare terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari akumulasi itu, sudah 133 orang yang telah sembuh. Ada 45 kasus aktif dan menjalani isolasi mandiri.

Dari kasus aktif itu, 4 orang dirujuk ke Makassar, 8 dirawat di RSUD Andi Makkasau, 4 di RS Sumantri, 29 tengah isolasi mandiri, serta 4 orang yang meninggal.(*)

Laporan Wartawan Tribunparepare.com, @uull_darullah

Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved