Breaking News:

Unhas Day

Prof Dwia Ajak Mahasiswa Baru Gabung UKM di Unhas Day

Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bidang Kemahasiswaan menyelenggarakan Unhas Day 2020, Minggu (13/9/2020).

Unhas Makassar
Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bidang Kemahasiswaan menyelenggarakan Unhas Day 2020, Minggu (13/9/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebagai rangkaian Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB), Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bidang Kemahasiswaan menyelenggarakan Unhas Day 2020, Minggu (13/9/2020).

Mengusung tema "Our Journey Starts Here", kegiatan berlangsung di Baruga AP Pettarani Unhas, dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di kanal YouTube Unhas.

Koordinator Forum Bersama Unit Kegiatan Mahasiswa, Takdir Cinta menyampaikan, Unhas Day bertujuan memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Unhas.

Mahasiswa baru diharapkan dapat memilih wadah untuk mengembangkan softskill mereka melalui organisasi yang tersedia.

"Unhas ada 32 UKM, jadi mahasiswa diberikan banyak pilihan untuk mengembangkan potensi. Mahasiswa tanpa organisasi, sama dengan mahasiswa tanpa nyawa," katanya.

"Sebagai mahasiswa jika mau belajar bisa di luar, tapi masalah pengalaman itu berbeda. Jadi, meskipun di tengah pandemi, UKM tetap menerima anggota baru. Jangan sampai situasi saat ini mengurungkan niat dan semangat berorganisasi mahasiswa baru," lanjutnya.

Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu menjelaskan melalui Unhas Day, mahasiswa baru terdorong untuk bergabung pada lembaga yang sesuai dengan potensi yang dimiliki melalui UKM di Unhas.

Melalui UKM, Prof Dwia berharap mahasiswa baru bisa mengembangkan softskill mereka, sehingga, setelah menjadi lulusan Unhas bukan hanya memperoleh kemampuan sesuai bidang ilmu masing-masing, tetapi kemampuan karakter diri yang independen.

"Unit Kegiatan Mahasiswa di Unhas tidak saja menjadi ajang pengembangan diri, tapi juga ajang menorehkan prestasi. Kami tentu berharap, dengan bergabungnya kalian akan lebih memperkaya UKM di Unhas. Kami mendorong kalian untuk bergabung di UKM sesuai minat dan bakat agar potensi yang dimiliki makin berkembang," jelasnya.

Usai pembukaan secara resmi, kegiatan dilanjutkan dengan memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Unhas yang disampaikan langsung oleh masing-masing pengurus organisasi. (*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved