Breaking News:

Vaksin Corona

Menko Jokowi Luhut Panjaitan Sampaikan Vaksin Covid-19 Tahap Pertama untuk Dokter dan Pejabat Publik

Banyak bertanya kapan vaksin corona Indonesia? Menko Jokowi Luhut Panjaitan Sampaikan Vaksin Covid-19 Tahap Pertama untuk Dokter dan Pejabat Publik

int
ilustrasi Vaksin - Banyak bertanya kapan vaksin corona Indonesia? Menko Jokowi Luhut Panjaitan Sampaikan Vaksin Covid-19 Tahap Pertama untuk Dokter dan Pejabat Publik 

TRIBUN-TIMUR.COM - Banyak bertanya kapan vaksin corona Indonesia? Menko Jokowi Luhut Panjaitan Sampaikan Vaksin Covid-19 Tahap Pertama untuk Dokter dan Pejabat Publik.

Kabar gembira bagi warga Indonesia. Vaksin Covid-19 segera tiba di Tanah Air akhir 2020 ini.

Info ini disampaikan Menko Jokowi Luhut Binsar Panjaitan.

Sebanyak 10 juta dosis vaksin akan mulai dibagikan.Unutk tahap pertama, dokter dan tenaga kesehatan di garda terdepan jadi prioritas bersama pejabat publik yang banyak berinteraksi dengan berbagai kelompok masyarakat.

 Bukan dari China dan Amerika Serikat, Indonesia bakal mendapatkan kiriman 10 juta vaksin Covid-19 dari sebuah perusahaan asal ni Emirat Arab ( UEA). 

Kiriman vaksin ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menanggulangi Covid-19

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, perusahaan asal Uni Emirat Arab ( UEA), G42 Healthcare Holdings akan mengirimkan 10 juta vaksin Covid-19 ke Indonesia tahun ini.

Vaksin tersebut akan diprioritaskan bagi para tenaga kesehatan hingga para pejabat yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.

"Saya kira pertengahan tahun depan sudah hampir 150 juta yang divaksin, kalau semua berjalan sesuai rencana," katanya melalui keterangan tertulis, Jumat (11/9/2020).

G42 adalah perusahaan teknologi kesehatan Uni Emirat Arab yang berbasis artificial intelligence.

Perusahaan tersebut aktif terlibat dalam penelitian, pengembangan dan distribusi aplikasi pengujian dan perawatan Covid-19.

Sebelumnya, PT Kimia Farma meneken kerja sama dengan G42 Healthcare Holdings terkait pengembangan produk-produk vaksin Covid-19.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan dalam rangkaian lawatan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir ke Abu Dhabi, UEA.

Retno menuturkan, kerja sama itu mencakup kerja sama di bidang farmasi, layanan kesehatan, riset dan pembembangan, uji klinis, serta produksi vaksin dan pemasaran dan distribusinya. Termasuk di dalamnya penyediaan vaksin covid kepada Negara RI. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Luhut: Perusahaan Uni Emirat Arab Kirim 10 Juta Vaksin Covid-19 Tahun Ini

Editor: Mansur AM
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved