Breaking News:

Tribun Jeneponto

Andi Baso Sugiarto Kr Tompo Terpilih Pimpin AFK Jeneponto

Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Jeneponto melangsungkan pemilihan ketua AFK periode 2020-2024.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Kongres pemilihan ketua AFK Jeneponto di aula Kantor Dinas Kesehatan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (12/9/2020). 

TRIBUN-TIMUR COM, JENEPONTO - Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Jeneponto melangsungkan pemilihan ketua AFK periode 2020-2024.

Pemilihan dilakukan melalui kongres luar biasa di aula Kantor Dinas Kesehatan, Jalan Kesehatan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

Dalam kongres tersebut, terpilih menjadi ketua AFK yaitu, Andi Baso Sugiarto Kr Tompo dan kongres ini baru pertama kali dilakukan di Jeneponto.

Kr Tompo sapaannya mengucapkan teriman kasih banyak atas dipercayakan menjadi ketua AFK.

Ia merasa akan ada tantangan baru yang akan dihadapinya selama menjadi ketua karena ia harus mampu mengembangkan olahraga futsal di Jeneponto agar dapat membawanya ke kanca nasional.

"Ini merupakan tantangan bagaimana futsak di Jeneponto mempunyai nama di kanca Selsel maupun di tingkat nasional," ujar Kr Tompo, Sabtu (12/9/2020).

Kr Tompo juga menjelaskan kalau klub futsal di Jeneponto sudah ada sekita 35 yang telah terdaftar di AFK. Kalaupun begitu ia masih membuka pendaftaran jika ada club yang ingin bergabung dan melakukan pembinaan

"Klub yang ada kita akan bina, dan siapa tahu juga ada club’ yang mau bergabung itu kita akan data kembali dan akan tertibkan club’ club’ ini agar club’ ini tidak pindah ke club’ lain, sehingga betul betul club’ ini secara profesional mengelola club’nya dan kami selaku AFK akan memantau dan membinanya," tuturnya.

Konres luar biasa pemilihan ketua AFK ini dihadiri Ketua oleh Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel, Ahmad Susanto, Wakil Ketua Koni Jeneponto, Awaluddin Sinring, Sekretaris Dispora Jeneponto, Kamil Al, Anggota DPRD Jeneponto Fraksi Hanura, Didi Aryadi, Perwakilan PSSI Jeneponto.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Muh Rakib.

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved