Breaking News:

Update Corona Wajo

Kasus Covid-19 di Wajo Bertambah Tiga, Hasil Screening ASN

Angka kasus terkonfirmasi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Wajo bertambah lagi, Kamis (10/9/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Angka kasus terkonfirmasi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Wajo bertambah lagi, Kamis (10/9/2020).

Jika sehari sebelumnya kasus terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 120 kasus, kini sudah ada 123 kasus di Bumi Lamaddukelleng.

Rinciannya, 3 orang dalam perawatan, 54 menjalani isolasi, 63 orang dinyatakan sembuh, dan 3 meninggal dunia.

Menurut Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi, tambahan tiga orang tersebut merupakan hasil skreening yang gencar dilakukan beberapa hari ini di sejumlah instansi pemerintahan.

"Itu diketahui dari hasil skreening sepekan ini, kebanyakan dari ASN kita, karena yang diskreening itu ASN," katanya.

Sebagaimana diketahui, sejak dimassifkan melakukan skreening dan tracking di semua kantor organisasi perangkat daerah sejak pekan lalu, setidaknya sudah ada dua kantor pemerintahan yang ditutup sementara.

Yakni, Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Wajo.

"Disdik tutup pekan lalu, tapi sudah buka. Kalau (Kantor) Keuangan baru kemarin ditutup. Beberapa waktu lalu juga ada puskesmas dan rumah sakit yang sempat ditutup tapi sudah dibuka lagi," katanya.

Dengan lonjakan kasus terkonfirmasi virus corona itu, Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kabupaten Wajo itu senantiasa mengimbau masyarakat untuk disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

"Kita terus mengimbau dan saling mengingatkan untuk selalu pakai masker, rutin cuci tangan, menjaga jarak, untuk mencegah penularan virus ini," katanya.

Apalagi, saat ini telah diterapkan Perbup nomor 78 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Perbup tersebut mengatur pelanggaran serta sanksi bagi masyarakat di Kabupaten Wajo yang bandel dan tidak disiplon menerapkan protokol kesehatan. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved