Breaking News:

Pilkada Maros

Ciptakan Pilkada Maros Damai dan Sehat, Tim Hati Kita Keren Rutin Bagi Masker

Dimana tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) diundang untuk melakukan penandatangan deklarasi Pilkada damai, Kamis (10/9/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Chaidir Syam dan Suhartina Bohari saat membagikan masker ke warga di sekitar Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Dalam memastikan Pilkada sehat, Forkopimda Kabupaten Maros bersama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Maros melaksanakan Apel Deklarasi Pilkada Maros Damai, Aman, dan Sehat.

Dimana tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) diundang untuk melakukan penandatangan deklarasi Pilkada damai, Kamis (10/9/2020).

Dalam kegiatan ini, digelar juga sosialisasi penerapan protokol kesehatan, dengan cara membagi-bagikan masker ke warga sekitar.

"Kami tadi melakukan pembagian masker yang merupakan rangkaian dari kegiatan sosialisasi Pilkada damai dan sehat," ujar Bakal Calon Bupati Maros, Chaidir Syam.

Menurutnya, ia bersama timnya memang selalu membagikan masker disetiap kegiatan yang dibuatnya sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Saya bersama tim Hati Kita Keren, rutin membagikan masker setiap kali melaksanakan kegiatan, seperti saat kami menggelar deklarasi, atau kegiatan lainnya," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak saling terpecah belah dalam pilkada ini.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, pertarungan kami ini bukanlah bentuk permusuhan, tapi ini bentuk kecintaan kami terhadap daerah ini," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon menjelaskan bahwa pilkada kali ini berbeda dari sebelumnya, karena digelar dimasa pandemi corona.

"Maka dari itu kami menggelar kegiatan Deklarasi Pilkada Maros Damai, Aman, dan Sehat. Agar selain damai, masyarakat juga tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan," tuturnya.

Sekadar diketahui ada tiga pasangan calon yang sudah mendaftarkan diri ke KPU Maros untuk mengikuti Pilkada Maros 2020.

Mereka Paslon Chaidir Syam-Suhartina Bohari yang telah diusung oleh PAN (6 kursi), PBB (1 kursi), PPP (2 Kursi), da Hanura (4 kursi).

Pasangan Harmil Mattotorang-Ilham Nadjamuddin yang diusung oleh PKS (2 kursi), dan Nasdem (5 kursi).

Juga pasangan Tajerimin-Havid Pasha yang diusung oleh Golkar (7 kursi), PKB (4 kursi) dan Demokrat (1 kursi).(*)

Laporan Wartawan Tribunmaros.com, AM Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved