Breaking News:

Tribun Takalar

Pemkab Takalar Dapat Bantuan Bibit Udang dan Revitalisasi Tambak dari Kementerian Perikanan

Bantuan tersebut diterima dalam temu lapang sosialisasi program revitalisasi tambak udang Kabupaten Takalar untuk peningkatan produksi udang

Ist
Dirjen Perikanan Budidaya Dr. Ir. Slamet Soebjakto, memberikan bantuan bibin udang kepada Bupati Takalar Syamsari Kitta untuk sejumlah kelompok budidaya di Takalar 

TRIBUN-TAKALAR.COM, TAKALAR -- Pemerintah Kabupaten Takalar, mendapatkan puluhan ribu bibit ikan, udang dan pangan dari Dirjen Perikanan Budidaya, Kementerian Perikanan dan Kelautan.

Bantuan tersebut diterima dalam temu lapang sosialisasi program revitalisasi tambak udang Kabupaten Takalar untuk peningkatan produksi udang nasional di Desa Lagaruda, Kecamatan Sanrobone.

Dirjen Perikanan Budidaya Dr. Ir. Slamet Soebjakto, memberikan bantuan tersebut melalui Bupati Takalar Syamsari Kitta untuk sejumlah kelompok budidaya di Takalar.

Pemberian bantuan berupa bibit udang, ikan, pakan ikan, dan paket bioflok nila salin disertai pemaparan progress revitalisasi.

Tambak di Lagaruda Takalar juga dipaparkan oleh kepala BBAP Takalar dan disaksikan Staff ahli Menteri kelautan Prof. Jamaluddin Jompa, dan Agnes Marcellina Chin, dan Kepala Balai Karantina Ikan Makassar, serta Kadis Perikanan dan Kelautan Prov. Sulsel.

Bupati Takalar Syamsari memaparkan, Pemkab Takalar bersama BBAP Takalar menggandeng TNI untuk melakukan MoU dalam rangka revitalisasi tambak.

Dengan harapan melalui MoU tersebut bisa membangun kembali budidaya tambak didesa Lagaruda.

Orang nomor satu Pemkab Takalar itu sepakat dengan sekolah lapang, karena dengan demikian inovasi dan teknologi baru bisa diajarkan dan tetapkan pada nelayan Takalar.

"Ini akan memacu semangat petani dan petambak kita untuk terus berkembang," ujarnya, Minggu (6/9/2020).

Syamsari mengatakan, dalam dua tahun Pemerintah Kabupaten Takalar, melalui penggunaan dana desa dan APBD Takalar mendistribusikan alsintan.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved