Breaking News:

Rilis

Takaful Keluarga Luncurkan Tiga Fund Unit Link Syariah

Pandemi Covid-19 berdampak secara langsung terhadap ekonomi di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Penulis: Nur Fajriani R | Editor: Rasni
istimewa
Takaful Keluarga Luncurkan Tiga Fund Unit Link Syariah 

TRIBUN-TIMUR.DOM – Pandemi Covid-19 berdampak secara langsung terhadap ekonomi di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Hal ini menyebabkan penurunan cukup signifikan terhadap nilai investasi, terutama saham dan reksa dana berbasis saham serta campuran termasuk di dalamnya instrumen investasi syariah.

Namun demikian, berdasarkan data OJK hingga Maret 2020, kontribusi (premi) year on year (yoy) asuransi jiwa syariah masih mengalami pertumbuhan sebesar 5,08% dari Rp 3,15 triliun di kuartal pertama tahun 2019 menjadi Rp 3,31 triliun di tahun 2020.

Investasi di industri asuransi diperkirakan akan mengalami pertumbuhan positif seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi di Indonesia termasuk di dalamnya asuransi syariah.

Kondisi saat ini dinilai merupakan kesempatan terbaik untuk kembali melakukan investasi, mengingat harga aset yang relatif murah.

Koreksi tajam pada pasar modal akibat pandemi Covid-19 menjadi peluang bagi masyarakat untuk memiliki produk asuransi sekaligus investasi dalam bentuk unit link.

Hal ini mempertimbangkan potensi pertumbuhannya di masa mendatang, khususnya setelah pandemi mereda yang dapat segera mendukung pemulihan ekonomi.

Data Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukan sepanjang kuartal II 2020 terdapat peningkatan Single Investor Identification (SID) baru sebesar 84%, demikian juga dengan nilai transaksi harian yang meningkat 25% secara tahunan.

Takaful Keluarga, pelopor asuransi jiwa syariah di Indonesia, sejak 2005 telah menghadirkan Takafulink Salam, produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) dan dikelola berdasarkan prinsip-prinsip syariah.

Manfaat utama yang diberikan berupa proteksi finansial atas risiko hidup dan risiko kesehatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan peserta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved