Breaking News:

Tribuners Memilih

Sambut Tahun Baru Islam, Relawan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi Gelar Zikir dan Doa Bersama

Zikir dan doa bersama digelar di Posko Induk Anir-Lutfi, Jl Poros Sultan Hasanuddin, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Ist
Relawan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) gelar zikir dan doa bersama sambut tahun baru Islam 1442 H, Kamis (20/8/2020). Zikir dan doa bersama digelar di Posko Induk Anir-Lutfi, Jl Poros Sultan Hasanuddin, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Relawan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) gelar zikir dan doa bersama sambut tahun baru Islam 1442 H, Kamis (20/8/2020).

Zikir dan doa bersama digelar di Posko Induk Anir-Lutfi, Jl Poros Sultan Hasanuddin, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Puluhan relawan hadir dalam acara tersebut. Nampak terlihat pula Wakil Ketua DPRD Pangkep Sofyan Razak dan Suhud (pengusaha).

Selain zikir dan doa, ada juga tauziah yang dibawakan Alwi Fatahillah. Acara ini berlangsung khusyuk dengan menerapkan protokol kesehatan.

Zikir dan doa bersama tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas kehadirat Allah atas kekuatan iman dan kesehatan, sehingga bisa memasuki bulan Muharram dalam keadaan sehat.

"Salah satu pilar kekuatan Islam adalah pelestarian nilai-nilai budaya Islam melalui barazanji, qasidah, hafidz alquran, dan salawat," kata Pimpinan Relawan Muslimah via rilis, Jumat (21/8/2020).

Menurut Ida, Pangkep dulu dikenal sebagai gudang ilmu para ulama dan penghasil hafiz Alquran.

Misalnya Anre Gurutta KH Abdul Rahman Ambo Dalle, KH As'ad dan sejumlah Imam Masjid Raya di Makassar.

"Banyak sekali ulama pernah belajar di Pulau Salemo dan melahirkan ulama yang berilmu dan menjadi rujukan generasi pendakwah sepanjang zaman," ujarnya lagi

Penulis: Abdul Azis
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved