Breaking News:

Citizen Reporter

SDIT Insantama Makassar Gelar Tarhib Muharram Online

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Makassar menyambut serta menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H

Citizen Reporter/SDIT Insantama
SDIT Insantama Kota Makassar menggelar kegiatan tarhib atau menyambut serta menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H. 

MAKASSAR - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Kota Makassar menggelar kegiatan tarhib atau menyambut serta menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H.

Karena masa pandemi, kegiatan tarhib digelar secara online melalui media zoom dan channel youtube sekolah, Jumat 21 Agustus 2020.

Kegiatan tarhib Muharram 1442 H juga dirangkaikan juga pengumuman pemenang lomba hari kreatifitas siswa (HKS) yang berlangsung dari tanggal 19-21 Agustus 2020.

Meski digelar secara virtual, tarhib menyambut tahun hijriah ini berlangsung semarak. Kegiatan diisi juga dengan tausiah, sambutan kepala sekolah dan doa bersama.

Acara makin semarak saat ananda siswa(i) SDIT Insantama bersama-sama menampilkan poster-poster bertemakan tentang Muharram (hijrah) yang penuh warna-warni dan disiapkan sebelumnya.

Kepala SDIT Insantama Makassar, Asriyani mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk syiar dan membangun rasa cinta serta gembira terhadap pergantian tahun hijriah, juga edukasi kepada siswa dan masyarakat penanggalan Islam sembari melakukan muhasabah diri.

"Peristiwa hijrah merupakan sejarah agung dimulainya peradaban Islam di Madinah, peristiwa hijrah juga semestinya menjadi spirit generasi muslim sepanjang masa untuk selalu bangkit dan berjuang untuk kemajuan Islam dan kaum muslimin," katanya dalam rilis yang diterima Tribun.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved