Breaking News:

Opini

Berkarya Adalah Cara Efektif Mempertahankan Kemerdekaan

Pembacaan teks Poklamasi oleh Bung Karno 75 tahun silam, menjadi tonggak awal perjalanan bangsa ini menuju kemerdekaan sejati.

Ist
Nurul Huda, SE.,MM 

Oleh Nurul Huda, SE.,MM

Dosen STAI DDI Pangkajene Sidrap

Tahun 1945 menjadi momentum bersejarah bagi Republik Indonesia. Secara de facto, pada tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia menyatakan diri sebagai bangsa yang siap untuk berdiri tegak di atas tanah air berasaskan Pancasila.

Pembacaan teks Poklamasi oleh Bung Karno 75 tahun silam, menjadi tonggak awal perjalanan bangsa ini menuju kemerdekaan sejati.

Berakhirnya tugas pahlawan kemerdekaan tak menghentikan para pemuda untuk terus berjuang bagi cita-cita bangsa Indonesia.

Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa mengantarkan generasi saat ini menuju kemerdekaan yang sejalan dengan kemandirian bangsa.

Inilah yang menjadi masa emas bagi generasi muda untuk meneruskan perjuangan pahlawan melalui karya dan kreasi mereka.

Sebagai generasi muda, tugas kita sebenarnya tidak susah-susah amat, cukup mempertahankan kemerdekaan dengan melakukan hal-hal positif dan bermanfaat dengan cara berkarya.

Banyak cara untuk berkarya, wujudnya bisa berupa gagasan, hasil pemikiran, buku, seni, maupun gerakan untuk perubahan.

“Berkarya” berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya usaha atau ikhtiar, jadi berkarya adalah melakukan tindakan atau usaha untuk melahirkan dan menghasilkan tindakan atau usaha untuk melahirkan dan menghasilkan sebuah karya.

Halaman
1234
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved