Breaking News:

Tribun Lutim

Tak Patuh Protokol Kesehatan, Aktivis Sorot Kegiatan Bakal Calon Bupati Lutim

Pengurus Pusat Himpunam Mahasiswa Luwu Timur (HAM-Lutim) Batara Guru ini mengatakan, belakangan tiap tim bakal calon bupati dan wakil bupati

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Sudirman
Ist
Pengurus Pusat Himpunam Mahasiswa Luwu Timur (HAM-Lutim) Batara Guru, Galang Saputra 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Kegiatan pengumpulan massa pada acara bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Thorig Husler-Budiman maupun Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri (IBAS-RIO) disoroti aktivis Luwu Timur, Galang Saputra.

Pengurus Pusat Himpunam Mahasiswa Luwu Timur (HAM-Lutim) Batara Guru ini mengatakan, belakangan tiap tim bakal calon bupati dan wakil bupati mengadakan aktivitas politik yang melibatkan ribuan orang.

Namun disayangkan, kegiatan tersebut terlihat tidak mengaminkan imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

"Tindakan ini sangat disayangkan mengingat sudah beberapa bulan kita dilanda bencana non alam Covid-19," kata Galang kepada TribunLutim.com, Sabtu (15/8/2020).

Menurut Galang, aktivitas yang sempat dihentikan karena Covid-19 kini sudah mulai diaktifkan seperti semula.

Namun kata dia harus menerapkan protokol kesehatan guna  memutus mata rantai penyebaran virus.

Kemudian, masih ada juga aktivitas yang sangat fundamental belum bisa berjalan seperti sebelumnya, misalnya belajar langsung di sekolah.

Imbasnya siswa harus belajar dari rumah dan harus diperhadapkan dengan beberapa masalah yang sangat menghambat proses pembelajaran seperti kuota internet, jaringan.

"Sampai orang tua siswa yang harus kelabakan sebab harus melakukan pekerjaan ekstra mengurus keperluan rumah tangga, dan meluangkan waktu untuk mengajari anaknya," tuturnya.

Harusnya kata Galang, hal ini menjadi perhatian penting para bakal calon pemimpin daerah ini agar menjadi salah satu tolok ukur kelayakan dalam menjadi pemimpin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved