Breaking News:

Kemenkumham Sulsel

Pastikan Layanan Hukum Massif, Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Koordinasi dengan Luwu Timur

Kunjungan ini dalam rangka melakukan koordinasi dan inventarisasi terkait Layanan AHU dan Layanan KI.

Penulis: Muh. Hasim Arfah | Editor: Hasriyani Latif
Kemenkumham Sulsel
Tim dari Kanwil Kemenkumham Sulsel yang terdiri dari kepala Bidang Pelayanan Hukum, kepala Sub Bidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum (AHU), kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual (KI) serta staf di Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Sulsel menyambangi Kabupaten Luwu Timur, Jumat (14/08/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim dari Kanwil Kemenkumham Sulsel, yang terdiri dari kepala Bidang Pelayanan Hukum, kepala Sub Bidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum (AHU), kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual (KI) serta staf di Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Sulsel menyambangi Kabupaten Luwu Timur, Jumat (14/08/2020).

Kunjungan ini dalam rangka melakukan koordinasi dan inventarisasi terkait Layanan AHU dan Layanan KI.

Pada kesempatan tersebut, Tim diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli.

Tim yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Mohammad Yani melakukan koordinasi dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah di Luwu Timur.

Di antaranya Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Pertanian, serta Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM.

Kegiatan koordinasi dan diskusi yang bertempat di Ruang Rapat Bupati Luwu Timur tersebut dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur, Dohri Ashari.

Kepala Sub Bidang Pelayanan AHU, Jean Henry Patu, berkoordinasi serta melakukan inventarisasi terkait kendala/permasalahan di lapangan untuk pengaplikasian Sistem OSS yang terintegrasi dengan AHU Online dengan Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

Selain itu, tim juga berkoordinasi dengan Bidang Koperasi dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM terkait Pendaftaran Koperasi yang sekarang juga dilakukan melalui Sistem AHU Online.

Sementara itu Kepala Sub Bidang Pelayanan KI, Feny Feliana menekankan koordinasi tersebut sebagai kesempatan bagi kedua belah pihak untuk meningkatkan kerjasama dan kolaborasi di bidang KI.

Di antaranya fasilitasi pendaftaran KI personal, Inventarisasi dan Pencatatan KI Komunal, serta Pengawasan IG Terdaftar Lada Luwu Timur.

Pada akhir kegiatan, Mohammad Yani menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Sulsel siap dan serius berkomitmen untuk menyelenggarakan Layanan Hukum yang efektif, efisien, dan berkualitas guna meningkatkan pendaftaran badan hukum serta pendaftaran/pencatatan KI dan KIK dari Kabupaten Luwu Timur.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved