Breaking News:

Profesor, Pengusaha, Birokrat, Politisi Akan Menyelam dan Bersihkan Pulau Makassar Saat 17 Agustus

profesor yang tergabung dalam Gusung Tallasa Community ( Gustalcom ) memotori sejumlah kegiatan dalam rangka ikut menyambut HUT ke-75 RI tahun 2020.

DOK GUSTALCOM
Ketua Gustalcom Prof Dr Mansjur Natsir saat bertemu dengan Penjabat Wali Kota Makassar Prof Dr Rudy Jamaluddin di Balai Kota Makassar, Jl Jenderal Ahmad Yani, Makassar, Sulsel, Rabu (12/8/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sejumlah profesor yang tergabung dalam Gusung Tallasa Community ( Gustalcom ) memotori sejumlah kegiatan dalam rangka ikut menyambut HUT ke-75 RI tahun 2020.

Mereka akan menggelar serangkaian kegiatan yang berbasis laut dan pulau-pulau.

Gustalcom merupakan wadah para pencinta lingkungan laut di kawasan Spermonde Archipelago yang berbasis di Pulau Gusung Tallasa (dulu Tallang), Makassar.

Anggota komunitas ini berasal dari berbagai profesi dan strata sosial yang dipersatukan oleh rasa cinta terhadap lingkungan laut.

Rencana kegiatan tersebut telah dilaporkan Ketua Gustalcom Prof Dr Mansjur Natsir kepada Penjabat Wali Kota Makassar Prof Dr Rudy Jamaluddin di Balai Kota Makassar, Jl Jenderal Ahmad Yani, Makassar, Sulsel, Rabu (12/8/2020).

Pj Wali Kota Makassar dijadwalkan membuka acara puncak berupa pelepasan peserta renang dari Pantai Popsa ke Pulau Gusung Tallang , Senin, 17 Agustus 2020 subuh.

Peserta renang dibatasi hanya 45 orang.

Rangkaian acara dimulai dengan mengunjungi Pulau Badi untuk melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan, pemebersihan pulau, dan penanaman 17 pohon terdiri atas sukun dan kelapa.

Pada 16 Agustus 2020, kunjungan ke Pulau Kodingareng Keke.

Di tempat ini juga akan sejumlah kegiatan sosial yang dilanjutkan dengan penyelaman untuk memancang 8 bendera Merah Putih di bawah laut yang dipimpin oleh pakar kelautan dari Universitas Hasanuddin Prof Dr Jamaluddin Jompa.

Secara keseluruhan, kegiatan ini menyimbolkan "17-8-45", Hari Proklamsi Kemerdekaan RI.

Halaman
123
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved