SIAP-SIAP, BPJS Kini Kumpulkan Rekening Karyawan Calon Penerima Subsidi Gaji, Cair 2 Minggu Lagi

Satu lagi Kabar Gembira datang dari pemerintahan Presiden Jokowi. Sebelum mereka yang di PHK dan belum bekerja mendapat bantuan di masa Pandemi Coron

Editor: Rasni
Kolase Tribun Timur: Shutterstock/ BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi gaji dan kartu BPJS Ketenagakerjaan. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Satu lagi Kabar Gembira datang dari pemerintahan Presiden Jokowi.

Sebelum mereka yang di PHK dan belum bekerja mendapat bantuan di masa Pandemi Corona, kini masyarakat yang bestatus karyawan akan mendapatkan subsidi gaji dari pemerintahan Presiden Jokowi.

Kini masyarakat harus siap-siap, pasalnya pihak BPJS Ketenagakerjaan tengah mengumpulkan rekening karyawan calon pemerima dana tersebut.

Sebelumnyadiberitakan pihak Pemerintah akan memberikan bantuan subsidi gaji kepada pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta.

Bantuan tersebut akan dikirimkan langsung kepada nomor rekening pekerja yang terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (BP Jamsostek).

Chelsea Siap Lempar Tawaran untuk John Stones

Hasil Moto2 Ceko 2020 - Enea Bastianini Juara, Luca Marini Posisi 4, Andi Gilang Finis Lagi

Cek, Ternyata Segini Gaji Wali Kota Makassar yang Diperebutkan Appi, Deng Ical, Danny Pomanto, None

Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja mengatakan, saat ini BPJS Ketenagakerjaan tengah mengumpulkan data nomor rekening peserta yang memenuhi kriteria penerima bantuan subsidi gaji tersebut melalui kantor cabang di seluruh Indonesia.

Dia pun berharap perusahaan dan tenaga kerja aktif menyampaikan nomor rekeningnya.

"Diharapkan pemberi kerja (perusahaan) dan tenaga kerja ikut proaktif menyampaikan data nomor rekening dimaksud sesuai skema dan kriteria pemerintah," ujar Utoh kepada Kontan, Minggu (9/8).

Utoh pun mengatakan BPJS Ketenagakerjaan akan berusaha menyelesaikan pengumpulan data nomor rekening ini sebelum September.

Untuk menjalankan bantuan subsidi gaji ini, pemerintah menggunakan data yang tercatat di BPJS Ketenagakerjaan.

PT Yamaha Indonesia Buka Lowongan Kerja 18 Posisi, Terima Mulai Tamatan SMA SMK, Cek Syarat dan Link

Kian Panas! Si Kembar The Connell Twins Serang Balik Jennifer Coppen Singgung Hal Super Sensitif Ini

ALHAMDULILLAH Gaji 13 PNS/TNI/Polri/Pensiunan Cair Hari Ini Berikut Besaran Berdasar Masa Kerja

Pemerintah pun mengatakan ada sekitar 13,8 juta tenaga kerja formal dengan gaji di bawah Rp 5 juta yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Utoh, data yang disampaikan BPJS Ketenagakerjaan tersebut merupakan data peserta aktif dengan upah di bawah Rp 5 juta, berdasarkan upah pekerja yang dilaporkan dan tercatat di BPJS Ketenagakerjaan.

Dia juga mengatakan data tersebut akan divalidasi ulang oleh pemerintah untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.

"Hal ini dilakukan karena sumber dana bantuan subsidi gaji ini berasal dari alokasi anggaran dari pemerintah," jelas Utoh.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved