Breaking News:

Tribun Wiki

Mengenal Lebih Dekat FEB Unhas, Fakultas Ekonomi Tertua di Indonesia

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin (Unhas) adalah fakultas ekonomi tertua di Indonesia.

Humas Unhas
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas, Prof Rahman Kadir 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin (Unhas) adalah fakultas ekonomi tertua di Indonesia.

Fakultas ini didirikan pada tanggal 8 Oktober 1948 sebagai cabang dari Universitas Indonesia (UI) Jakarta.

Hal tersebut dikatakan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas, Prof Rahman Kadir pada Seri Brunch Talk Edisi #11yang digelar Unhas beberapa waktu yang lalu secara live melalui Instagram @hasanuddin_univ.

"Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini sudah berusia 72 tahun. Jadi lahir 8 Oktober 1948. Fakultas Ekonomi tertua di Indonesia," katanya.

Prof Rahman Kadir menuturkan keunggulan yang menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa baru yang ingin bergabung di Fakultas Ekonomi Unhas.

Fakultas ini menawarkan banyak keunggulan, baik dari sisi akreditasi maupun sumber daya manusia yang menunjang peningkatan kualitas pendidikan dan ilmu pengetahuan.

Ada 3 departemen di FEB Unhas, yakni Manajemen, Ilmu Ekonomi dan Akuntansi. Semuanya terakreditasi A oleh BAN-PT dan akreditasi internasional.

"Kami mengelola 3 departemen yang semuanya terakreditasi A oleh BAN-PT dan akreditasi internasional, dan masing masing departemen tersebut memiliki program S1, S2 dan S3," jelas Prof Rahman.

Untuk jumlah dosen di FEB Unhas ada 123 orang. Dosen bergelar dokter 84 orang, Professor 26 orang, dan lektor kepala ada 44 orang.

FEB Unhas juga memiliki kemitraan dengan berbagai lembaga, terutama yang terkait dengan bisnis dan keuangan. 

Halaman
1234
Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved