Breaking News:

Akhir Pekan, Dusun Muntea Bantaeng Diserbu Wisatawan Lokal

Seperti wisata Muntea yang berada, di Dusun Muntea, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

TRIBUN TIMUR/ACHMAD NASUTION
Pengunjung yang berfoto di Lokasi wisata Muntea, di Dusun Muntea, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng. 

TRIBUNBANTAENG.COM, ULUERE - Kabupaten Bantaeng adalah salah satu daerah yang memiliki banyak destinasi wisata yang sering dikunjungi ketika hari libur.

Seperti wisata Muntea yang berada, di Dusun Muntea, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Terkenal dengan nuansa alamnya yang indah. Mata seakan dimanjakan dengan pemandangan gunung dan laut yang dapat disaksikan ketika berada di Muntea.

Tak hanya itu, Muntea juga terkenal dengan julukan negeri di atas awan Bantaeng.

Sebab, pada waktu tertentu, kita dapat menyaksikan awan yang menyelimuti sekitar wilayah Muntea, sehingga tampak seperti di atas awan.

Dengan keindahan alamnya yang sangat cocok untuk menjadi spot foto bersama teman atau keluarga, sehingga Muntea dipadati banyak pengunjung untuk mengisi libur pasca Idul Adha.

Tampak pengunjung yang datang dari berbagai daerah dalam dan luar Kabupaten Bantaeng.

Mereka sangat antusias untuk berfoto dengan latar pemandangan alam dan sangat menikmati suasana sejuk Muntea.

Karena banyak pengunjung yang datang, mereka harus bergiliran untuk berfoto pada beberapa titik spot foto yang sangat dimintai pengunjung.

Namun, terdapat jurang yang sangat terjal di lokasi wisata Muntea, sehingga warga diimbau agar berhati-hati ketika memilih spot foto.

Salah satu pengunjung, Faisal mengatakan, Muntea menjadi salah satu tujuan wisatanya di hari libur lebaran Idul Adha tahun ini.

"Muntea selalu saya kunjungi kalau lagi suasana libur karena udaranya yang sejuk dan cocok sekali untuk Selfi-selfi," katanya kepada TribunBantaeng.com, Minggu, (2/8/2020).

Ia juga sangat menyukai Muntea karena terdapat  pemandangan gunung dan laut dapat dia saksikan di Muntea.

Selain itu, ia memilih Muntea menjadi tempat liburannya, sebab bisa melihat keindahan kota Bantaeng.

"Banyak yang bisa kita nikmati disini, gunung dan laut bisa kita saksikan, sama kota Bantaeng juga terlihat, cuman kali ini belumpi beruntung karena tidak muncul awannya jadi tidak dapat suasana negeri di atas awan," tuturnya.

Penulis: Achmad Nasution
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved