Breaking News:

Update Corona Bone

Update Covid-19 Bone Hari Ini: Dua Sembuh dan Satu Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pasien sembuh yakni pasien ke-45. Ia berinisial N (21) warga Jl Pepaya, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bone, Yusuf 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 (PPC-19) Kabupaten Bone, Yusuf menyampaikan informasi terbaru terkait kasus Covid-19.

Yusuf mengatakan ada dua pasien sembuh dan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ada dua sembuh dari Covid-19 dan satu orang dinyatakan positif Covid-19," katanya saat dihubungi via WhatsApp Minggu (2/8/2020).

Pasien sembuh yakni pasien ke-45. Ia berinisial N (21) warga Jl Pepaya, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Pasien dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah dilakukan pelacakan kontak dari pasien yang dinyatakan positif Covid-19 dari RSUD Tenriawaru.

Pasien sembuh lainnya yakni pasien ke-46, seorang perempuan berinisial R (35) beralamat di Desa Rappa, Kecamatan Tonra.

Sementara satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ke-47 merupakan seorang perempuan berinisial NA (25). Ia beralamat di Desa Cinnong, Kecamatan Sibulue.

Dikatakan Yusuf, pasien seorang petugas di RSUD Tenriawaru. Ia dinyatakan positif setelah pihak rumah sakit melakukan rapid test dan swab test kepasa petugas di unit-unit yang berisiko.

Pasien tidak memiliki gejala dan sedang dipersiapkan untuk menjalani program wisata Covid-19 di Makassar.

Yusuf mengaku telah melacak kontak erat pasien tersebut. Sebanyak lima orang yang dilacak yang diduga kontak erat dengan pasien.

Hingga sekarang kasus Covid-19 di Kabupaten Bone berjumlah 47 orang. Sebanyak 42 orang telah dinyatakan sembuh dan 5 orang masih menjalani perawatan dan isolasi.(*)

Laporan Wartawan TribunBone.com, Kaswadi Anwar

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved