Breaking News:

Unismuh

Wisudawan Unismuh Wajib Miliki Surat Keterangan Bebas Covid-19

Wisuda ini merupakan acara wisuda pertama yang digelar Unismuh pada tahun ini, lantaran sebelumnya tertunda akibat pandemic Covid-19.

TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar gelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana ke 59 di Auditorium Al Amien Kampus Unismuh Makassar, Selasa (29/3/2016) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, mengagendakan prosesi wisuda ke-70 di Balai Sidang Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Selasa-Jumat (4-7/8/2020) mendatang.

Wisuda ini merupakan acara wisuda pertama yang digelar Unismuh pada tahun ini, lantaran sebelumnya tertunda akibat pandemic Covid-19.

Berbeda dengan kampus lain yang menggelar wisuda secara virtual untuk membatasi orang berkumpul.

Unismuh memastikan para calon wisudawan tetap mengikuti prosesi di Balai Sidang, seperti pada wisuda tahun-tahun sebelumnya.

Meski begitu berbagai persyaratan dan aturan ketat dalam menjalankan protokol kesehatan tetap diberlakukan oleh pihak kampus.

Aturan yang dimaksud semisal para wisudawan tidak diperkenankan didampingi oleh orangtua atau pihak keluarga.

“Jumlah alumni yang akan menjalani  wisuda sebanyak 1950 orang berasal dari seluruh prodi program diploma, sarjana dan pascasarjana. Para orangtua bisa menyaksikan di rumah via Facebook dan youtube Unismuh Makassar,” ucap Direktur Humas Unismuh Makassar, Dr Mahmud Nuhung, via rilis, Jumat (31/7/2020).

Selain itu, wisudawan juga diwajibkan mematuhi protocol kesehatan, seperti menggunakan masker hingga diwajibkan memiliki surat keterangan bebas Covid-19.

“Ini mengikuti aturan dan perintah dari Pemerintah Kota Makassar, bagi wisudawan yang tergangggu kesehatan dilarang mengikuti wisuda. Bagi wisudawan yang masuk kampus suhu badan maksimal 37,40 celsius. Suhu tubuh 37,50 celsius ke atas tidak diperkenangkan ikut wisuda,” sambungnya.

Adapun secara teknis yakni saat acara wisuda para wisudawan diminta berjalan kaki dari pintu satu (pintu masuk) menuju lokasi wisuda.

Sebelum masuk di tempat wisuda mencuci tangan, memasuki Balai Sidang Unismuh Makassar dengan tetap menjaga jarak, duduk  di kursi yang telah diatur panitia dengan jarak kursi dua meter.

Selama prosesi wisuda dilarang ada aktivitaas berjualan di area kampus, kemudian dosen dan karyawan diliburkan kecuali panitia.

Untuk mengurangi jumlah kerumunan, wisuda ke-70 juga ini diselenggarakan selama empat hari dan dibagi dalam delapan sesi, tiap harinya berlangsung dua sesi yakni sesi pertama Pukul 07.00 Wita dan sesi kedua Pukul 13.00 Wita.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

Penulis: Alfian
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved