Tribun Makassar

Gubernur Lebaran di Jeneponto, Wakili Jokowi Serahkan Kurban hingga Koordinasi Rest Area

Sapi kurban seberat 1 ton tersebut, merupakan jatah Provinsi Sulsel dan dipotong bergilir di kabupaten kota se-Sulsel.

Ist
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mewakili Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyerahkan sapi kurban di Lapangan Binamu Jeneponto, Jumat (31/7/2020) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mewakili Presiden  Joko Widodo menyerahkan sapi kurban di Lapangan Binamu Jeneponto, Jumat (31/7/2020).

Sapi kurban seberat 1 ton tersebut, merupakan jatah Provinsi Sulsel dan dipotong bergilir di kabupaten kota se-Sulsel. Tahun sebelumnya, sapi Simental dikurbankan di Kota Makassar.

"Saya mewakili Bapak Presiden menyerahkan satu ekor sapi kurban," ujar Nurdin Abdullah sembari memberi secara simbolis sapi Presiden kepada Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar berterima kasih. Tidak hanya kepada Presiden atas sapi kurbannya. Pun dengan Pemprov Sulsel atas supportnya terhadap pembangunan di Kabupaten Jeneponto.

Pada 2020 ini, Jeneponto mendapatkan bantuan keuangan daerah dari Pemprov Sulsel sebesar Rp 50 miliar.

Adapun pembangunan yang sementara berjalan saat ini yakni rest area Jeneponto dan sementara menyusul pembangunan lainnya.

"Terima kasih Pak Gubernur atas pembangunan rest area yang ada di Jeneponto, juga dukungan pembangunan di Jeneponto," ujar Iksan.

Iksan mengatakan, yang paling penting saat ini masyarakat Jeneponto sangat berbahagia bisa melangsungkan salat Idul adha bersama orang nomor satu di Sulsel.

"Kita amat bahagia Bapak Gubernur bersama dengan kita dalam merayakan hari raya Idhul Adha ini. Kami dan seluruh masyarakat Jeneponto menyampaikan selamat datang di Kabupaten Jeneponto," katanya.

NA mengatakan, dukungan terhadap pembangunan itu merupakan sebuah sinergi dan koordinasi, kunci untuk menciptakan pembangunan.

"Tentunya kita apresiasi pemerintah Kabupaten Jeneponto yang telah bekerja keras dan mengawal pembangunan meskipun di saat pandemi Covid-19," katanya.

Pada salat Idul adha 1441 hijriah ini juga dihadiri Wakil Bupati Jeneponto, Forkopimda Jeneponto, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel.

Hadir Kadis Kominfo, Kadis PTSP, Plt Bappeda, Biro Adpim, Biro Kesra, dan pejabat lainnya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved