Breaking News:

duladha 1441 H

Forkopimda Wajo Salat Id di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang

Forkopimda Kabupaten Wajo melaksanakan salat iduladha di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang, Jumat (31/7/2020).

Humas Pemkab Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud saat membacakan sambutannya di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang, Jumat (3172020). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Wajo melaksanakan salat iduladha di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang, Jumat (31/7/2020).

Jika sebelum-sebelumnya, salat id digelar di Lapangan Merdeka Sengkang, lantaran pandemi Covid-19, Pemkab Wajo memutuskan tak memberi izin pelaksanaan salat di tanah lapang.

Meski demikian, pelaksanaan salat id tetap berlangsung hikmat, tertib, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Salat id tersebut dipimpin oleh KMH Abdul Waris Ahmad sannkhutbah iduladha dibawakan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wajo, Sayyid Haedar Kadir, dengan judul khutbah kesabaran adalah jawaban terbaik dalam menjalani ujian Allah.

Pada sambutannya, Bupati Wajo Amran Mahmud menyebutkan, kondisi iduladha tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena saat ini kita berada pada pandemi Covid 19, ditambah lagi dengan musibah banjir yang melanda Kabupaten Wajo.

"Kepada seluruh masyarakat Wajo untuk selalu menjaga diri serta keluarga, menjaga kesehatan, tetap mematuhi protokol kesehatan serta lebih meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT, sehingga kita bisa lepas dari segala cobaan yang menimpa kita saat ini," katanya.

Selepas salat id, Bupati dan Wakil Bupati Wajo menuju ke lokasi penyembelihan hewan kurban. Sementara, Polres Wajo pada kesempatan tersebut menyembelih 16 sapi dan 1 kambing untuk dibagikan ke masyarakat.

"Pada tahun ini Polres Wajo menyembelih 16 sapi dan 1 kambing yabg akan dibagikan kepada masyarakat, ada 700 kupon daging kurban yang disediakan," kata Kasubag Humas Polres Wajo, Ipda Ami Suandi.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved