Breaking News:

Unhas, UNM, Unismuh, PNUP, Unibos, Berikut Daftar Penerima Program Kreativitas Mahasiswa Kemendikbud

Mahasiswa dari tujuh perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) di Sulawesi Selatan (Sulsel) terpilih menerima dana insentif.

Ist
Suasana kampus Unismuh Makassar 

TRIBUN-TIMUR, MAKASSAR - Mahasiswa dari tujuh perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) di Sulawesi Selatan (Sulsel) terpilih menerima dana insentif Program Kreativitas Mahasiswa.

Berdasarkan pengumuman Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, tujuh PT di Sulsel tersebut yakni Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene, Universitas Bosowa (Unibos), dan Stikes Mega Buana Palopo. (lihat: penerima insentif di sulsel).

Jumlah PT asal Sulsel yang lolos program tahun 2020 ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya empat kampus. Begitupun jumlah proposal secara umum. Unhas misalnya berada di posisi ketujuh secara nasional dengan sembilan judul proposal yang lolos.

Terdiri satu proposal PKM Gagasan Tertulis (GT) dan delapan proposal PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (GFK) 2020. Dengan jumlah proposal sama yang dicatatkan Unhas, UNM berada di peringkat kedelapan.

Terdiri sembilan proposal PKM-GFK. Unismuh Makassar menjadi PTS dengan jumlah proposal terbanyak di luar Pulau Jawa. Pada peringkat kesebelas dengan tujuh proposal PKM.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof Arsunan, menyambut gembira capaian ini. Menurutnya, hasil itu memastikan Unhas sebagai kampus papan atas dalam program kreativitas mahasiswa.

“Alhamdulillah, kita sudah terima penyampaiaan Dikti terkait pengumuman proposal PKM. Unhas tetap masuk 10 besar. Hal ini sudah berlangsung tiga tahun berturut-turut,” katanya, Senin (27/7).

Apresiasi juga disampaikan Rektor Unismuh Makassar Prof Abdul Rahman Rahim secara terpisah. “Ini sekaligus mencatatkan Unismuh sebagai PTS dengan proposal PKM terbanyak yang lolos di luar Pulau Jawa,” jelasnya.

Menurut Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr Muhammad Tahir, selama ini cukup banyak mahasiswanya berprestasi dan mengharumkan nama Sulsel. Teranyar, dua mahasiswa mewakili Sulsel menjadi Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) 2020.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Aqsa Riyandi Pananrang
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved