Beasiswa BI

BI Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Unhas, UNM, dan UIN Alauddin Makassar

Bank Indonesia menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa dari UNM, Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN Alauddin), dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

BI Sulsel
Direktur Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sulsel, Endang Kurnia Saputra 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bank Indonesia berupaya berperan aktif dalam peningkatan kualitas masa depan SDM Indonesia melalui program beasiswa bagi mahasiswa.

Pemberian beasiswa merupakan bentuk kepekaan dan perwujudan kepedulian Bank Indonesia dalam mewujudkan generasi muda yang cerdas.

Direktur Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sulsel, Endang Kurnia Saputra, Senin (27/7/2020) mengatakan untuk wilayah Sulawesi Selatan, Bank Indonesia menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN Alauddin), dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Masing-masing sebanyak 75 orang untuk beasiswa regular serta sebanyak 30 mahasiswa dari Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk menerima beasiswa unggulan.

Total penerima beasiswa tahun 2020 sebanyak 255 mahasiswa.

Sehubungan dengan telah terpilihnya penerima beasiswa Bank Indonesia 2020, Bank Indonesia Sulsel telah melaksanakan welcoming gathering sebagai ajang silaturrahmi Bank Indonesia, perwakilan Perguruan Tinggi Negeri dan 255 penerima beasiswa Bank Indonesia yang disebut sebagai Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Welcoming gathering juga bertujuan untuk sosialisasi peran Generasi Baru Indonesia (GenBI).

GenBI merupakan komunitas bagi para penerima beasiswa Bank Indonesia.

Tujuan GenBI sebagai frontliner komunikasi kebijakan Bank Indonesia, penyiapan diri sebagai pemimpin masa depan serta agen perubahan bagi masyarakat sekitarnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Bambang Kusmiarso menyampaikan bahwa Beasiswa Bank Indonesia dilakukan sebagai dorongan untuk meningkatkan prestasi mahasiswa.

Selanjutnya beliau juga menyebutkan bahwa melalui beasiswa dan pembinaan soft skill melalui GenBI diharapkan mampu menghasilkan sumber daya manusia yang kreatif, mandiri, produktif dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi serta mampu berperan dalam pemberdayaan masyarakat.

Selanjutnya turut hadir pula Rektor UIN Alauddin, Prof Hamdan Juhannis, menyampaikan perlunya menjaga solidaritas penerima beasiswa serta memastikan aktualisasi yang baik untuk diri sendiri, masyarakat sekitar dan bangsa terus terlaksana.

Dalam welcoming gathering tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor III Unhas, Prof Arsunan Arsin dan Wakil Rektor III UNM, Dr Sukardi Weda.(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved