Breaking News:

Gandeng UMKM, Pertamina Sebar 675 Sembako dan 1.000 Masker Kain

Sembako dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Tamalabba, Pattingalloang dan Ujung Tanah

Pertamina
PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII menggandeng 35 pelaku UMKM di sekitar wilayah Integrated Terminal (IT) Makassar untuk menyediakan 675 paket sembako. 

Gandeng UMKM, Pertamina Sebar 675 Sembako dan 1.000 Masker Kain

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR  – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII menggandeng 35 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar wilayah Integrated Terminal (IT) Makassar untuk menyediakan 675 paket sembako.

Sembako dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Tamalabba, Pattingalloang dan Ujung Tanah.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Supervisor HSE IT Makassar, Basuki Wicaksono dan Nova Teguh Setiady, kepada Lurah Tamalabba, Andi Ahmad baru-baru ini.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, pihaknya menggandeng UMKM tersebut untuk membantu meningkatkan roda bisnis para pengusaha usaha kecil tersebut, agar mampu bertahan.

Selain sembako, pihaknya juga menggandeng UMKM yang bergerak di bidang tekstil untuk penyediaan 1.000 masker kain. Ada pula 120 alat semprot disinfektan ukuran 2 liter dan 3 alat semprot disinfektan ukuran 16 liter yang diperuntukkan bagi masyarakat.

"Pengadaan masker ini melibatkan 10 penjahit lokal yang ada di sekitar IT Makassar," jelas Laode.

Laode berharap, dengan melibatkan pelaku UMKM untuk penyediaan bantuan yang diberikan Pertamina membuat lebih banyak pihak yang dapat merasakan manfaat dari keberadaan Pertamina.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi pemacu roda perekonomiam UMKM untuk lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved