Breaking News:

Citizen Reporter

Tim Bantuan Medis Laznas WIZ Gelar Operasi Kemanusiaan di Masamba

Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat melalui tim medisnya terlibat dalam operasi kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang.

Laznas WIZ
Tim Bantuan Medis Laznas WIZ melayani warga korban banjir bandang Lutra yang mengeluhkan beragam macam penyakit seperti gatal-gatal, diare, masuk angin, tekanan darah tinggi, serta pegal linu, dan penyakit lainnya. 

Laporan Citizen Reporter

Tim Laznas Wahdah Inspirasi Zakat

TRIBUN-TIMUR.COM - Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat melalui tim medisnya terlibat dalam operasi kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang yang melanda warga Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas WIZ, Ridwan Umar, Minggu (19/7/2020) menjelaskan sejak musibah terjadi, WIZ sudah melakukan pengerahan armada bantuan untuk melakukan evakuasi.

Namun khusus tim medis, baru dioperasikan lima hari setelah proses evakuasi oleh tim SAR WIZ Care dilakukan di tempat kejadian.

Dua orang tenaga medis, masing-masing Muh Nur Ilham dan Akram Batjo melayani warga yang mengeluhkan beragam macam penyakit seperti gatal-gatal, diare, masuk angin, tekanan darah tinggi, serta pegal linu, dan penyakit lainnya.

"Tim medis kami ada dua orang yang siap melayani di tempat," ujarnya.

Lebih lanjut, Ridwan menjelaskan selama berada di lokasi, tim medis melakukan koordinasi dengan tim medis lain.

Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui pembagian kerja guna mengoptimalkan bantuan medis dan kegiatan kemanusiaan yang dibutuhkan masyarakat.

Tak hanya melakukan pelayanan di posko saja, tapi bagi warga yang membutuhkan pelayanan di luar, WIZ siap bergerak membawa armada medis ke berbagai titik pos pengungsian di Masamba.

Musibah banjir bandang yang terjadi di Masamba, Kabupaten Luwu Utara menjadi perhatian khusus seluruh elemen masyarakat.

Begitupun dengan WIZ sebagai salah satu anggota Forum Zakat (FOZ). Sebagai lembaga zakat yang telah memiliki tim kerelawanan, WIZ terlibat bersama elemen-elemen lain mengirimkan sejumlah bantuan bagi warga terdampak.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved