Breaking News:

RUU Omnibus Law

Empat Demonstran RUU Omnibus Law Masih Ditahan di Polrestabes Makassar

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Edhy Supriadi mengatakan dari 37 demonstran yang ditangkap akibat aksi anarkis tersebut 4 orang masih

TRIBUN TIMUR/SAYYID
Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Edhy Supriadi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 37 demonstran tolak Revisi Undang-Undang (RUU) Omnibus Law ditangkap polisi pada Kamis (16/7/2020) lalu.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Edhy Supriadi mengatakan dari 37 demonstran yang ditangkap akibat aksi anarkis tersebut 4 orang masih tetap ditahan.

" Dari hasil pemeriksaan hingg sore tadi ada 4 yang tetap ditahan. 1 yang membawa senjata tajam (sajam) dan 3 lainya diduga habis mengkomsumsi narkoba atau ganja," ujarnya kepada wartawan, Jumat (17/7/20) malam.

Dari tiga terduga konsumsi ganja ini kata Edhy, salah satunya masih pelajar atau siswa SMA dan duanya mahasiswa.

Adapun keempat terduga tersebut berinisial I, MAS (SMA) MRS, dan AAF (pembawa senjata tajam)

" Khusus pengguna ganja sudah diserahkan ke satuan reserse narkoba Polrestabes Makassar. Sedangkan terduga pelaku pembawa sajam telah diserahlan ke Reskrim Polrestabes Makassar," jelasnya.

Lanjut Edhy, selain empat orang tersangka yang kini ditahan, puluhan mahasiswa lainnya sudah dipulangkan dan dikenai wajib lapor.

Terkait pelaku pengrusakan pagar pintu masuk Kantor DPRD Sulsel kata Edhy, kepolisian masih melakukan penyelidikan serta masih menunggu laporan dari pihak DPRD Sulsel.

"Aksi unjuk rasa terjadi perusakan pagar di pintu masuk. Untuk kerusakan kami masih menunggu laporannya dari DPRD karena sampai sekrang belum ada laporan karena sampai sekarang kita koordinasikan DPRD untuk melapor," katanya

Diberitakan sebelumnya, Aksi unjuk rasa tolak RUU Omnibus Law di depan Gedung DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Jl Urip Sumoharjo, Makassar, diwarnai kericuhan, Kamis (16/7/2020).

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved