Breaking News:

Tahun Ajaran Baru

Belajar di Rumah Tetap Berlanjut, Guru di Jeneponto Wajib Kontrol Siswanya

Proses belajar mengajar siswa Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan di tahun ajaran baru tetap berlanjut di rumah via daring.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Kepala Seksi Kurikulum Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Katli Tompo 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Proses belajar mengajar siswa Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan di tahun ajaran baru tetap berlanjut di rumah via daring.

Kepala Seksi Kurikulum Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Katli Tompo menegaskan tidak ada tatap muka siswa dan guru di sekolah.

Tidak semua guru disuruh datang ke sekolah tiap hari melainkan hanya yang kena piket.

"Untuk guru itu secara bergiliran datang ke sekolah absen, kepala sekolah harus tiap hari menunggu di sekolah, siapa guru yang akan datang." ujar Katli Tompo ke TribunJeneponto.com, Kamis (16/7/2020).

Kepala sekolah harus datang tiap hari untuk mengontrol guru yang datang piket.

"Karena kepala sekolah itu adalah top manejer, setiap ada kebijakan daftar hadir kepala sekolah harus mengetahui dokumentasi bahwa guru tetap datang," tuturnya.

Apalagi guru yang sudah sertifikasi harus ada dokumentasi mengajarnya di sekolah walaupun pembelajaran melalui via daring.

"Guru ke sekolah itu tetap ada kegiatan setelah itu mereka mengontrol dan memantau kegiatan belajar di rumah, bisa mendatangi rumah siswa ataupun lewat telepon," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Muh Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved