Breaking News:

Rudenim Makassar

Datangi Rudenim, Dodi Karnida Minta Pegawai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan & Inovatif

Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida Minta Pegawai Junjung tinggi tata nilai PASTI, Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif

Penulis: Hasan Basri | Editor: Arif Fuddin Usman
dok rudenim makassar
Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Dodi Karnida saat memimpin apel di Rudenim Makassar (Rumah Detensi Imigrasi Makassa), Rabu (15/07/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Dodi Karnida menyambangi Rudenim Makassar (Rumah Detensi Imigrasi Makassa), Rabu (15/07/2020).

Kehadiran Dodi Karnida ke kantor Rudenim Makassar di Timbuseng, Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dalam rangka internalisasi kode etik dan kode perilaku pegawai.

Langgar ITE, Rudenim Makassar Deportasi Warga Bulgaria & Pindahkan Warga AS dari Kendari ke Makassar

ILC Tadi Malam, Reklamasi Ancol Anies Baswedan Dituding Ingkar Janji Ada Setuju Ada Juga Tak Setuju

Dikutip dari rilis ke tribun-timur.com, dalam kunjungan tersebut, Dodi dengan mengenakan masker dan baju putih lengan panjang bertindak sebagai pembina apel pagi yang dilaksanakan di halaman Rudenim Makassar, Rabu (15/07).

Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat struktural esselon IV dan V serta staff dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) pada lingkup Rudenim Makassar.

Dalam arahannya, Dodi Karnida menyebutkan bahwa aturan terkait kode etik dan kode perilaku Pegawai Kementerian Hukum dan HAM diatur dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor. 20 tahun 2017.

Isinya mewajibkan setiap Pegawai Kemenkumham untuk menjunjung tinggi tata nilai PASTI, yaitu : Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif.

Selanjutnya, apabila terdapat pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh ASN lingkup kementerian hukum dan HAM,

maka pelaporan dapat dilakukan baik secara tertulis maupun langsung dengan memuat identitas pelapor beserta bukti-bukti.

47 Pegawai Rudenim Makassar Ikuti Bindalwasnis oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkunham Sulsel

Gara-gara De Gea, Emilio Alvarez Pilih Mundur jadi Pelatih Kiper Manchester United

Kemudian akan ditindaklanjuti paling lambat dalam 7 hari oleh Majelis Kode Etik Wilayah yang dibentuk secara ad hoc.

"Adapun sanksi yang dapat diberlakukan terhadap pelanggaran kode etik apabila terbukti, dapat berupa sanksi moral maupun sanksi administratif," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved