Breaking News:

Prabowo Subianto

Isi Perintah Prabowo ke KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Soal 1.200 Siswi Secapa Positif Corona

Kondisi Indonesia di masa Pandemi Corona atau Covid-19 makin mengkhawatirkan. Salah satu klaster baru penyebaran yang menarik perhatian masyarakat ya

Tribunnews
Prabowo Subianto dan Jenderal Andika Pratama 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kondisi Indonesia di masa Pandemi Corona atau Covid-19 makin mengkhawatirkan.

Salah satu klaster baru penyebaran yang menarik perhatian masyarakat yakni penemuan 1.262 Siswa Secapa AD TNI dinyatakan positif Corona

Gerak cepat, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto langsung bertindah dan minta KSAD jenderal TNI Andika Perasa lalukan ini.

Berikut ini isi perintahnya:

Prabowo Subianto langsung memberikan perintah terkait Siswa Calon tentara di Secapa Bandung, Jawa Barat, terinfeksi massal. 

Prabowo Subianto mewajibkan seluruh prajurit TNI menjalani swab tes.

Karo HDI: Berita Menag Tarik Ucapan Soal Pembatalan Haji itu Hoaks

Daftar Harga Terbaru Sepeda Lipat United dan Polygon dari Harga Rp 950 hingga Rp 4,9 Jutaan

Ternyata Inilah Asal Usul Istilah Antang yang Jadi Wilayah di Kota Makassar

Menanggapi hal tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyambut baik apa yang disampaikan oleh Prabowo Subianto.

"Keinginan Menhan untuk anggota TNI menjalani swab tes, sangat bagus sekali. Tapi memerlukan alat swab yang banyak dan laboratorium yang banyak. Tapi kami senang, karena swab hasilnya lebih akurat," kata KSAD di Makodam III/Siliwangi, Sabtu (11/7/2020).

Jenderal TNI Andika Perkasa mengakui bahwa tidak ada hal yang ditutupi terkait temuan Covid-19 di Secapa TNI AD dan Pusdikpom.

Saat ini, TNI AD masih terus berusaha meningkatkan kesiapan dan kemampuan rumah sakit serta tenaga medis untuk menanggulangi Covid-19.

Halaman
12
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved