Breaking News:

Proyek Kereta Api Sulsel

Anggaran Jadi Masalah Utama Pembangunan Jalur Kereta Api Makassar-Parepare

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ikut video conferenceterkait perkembangan perkeretaapian Jalur Kereta Api (KA) Makassar-Parepare

Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah ikut video conference (vicon) terkait perkembangan perkeretaapian Jalur Kereta Api (KA) Makassar-Parepare, Jumat (10/7/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah ikut video conference (vicon) terkait perkembangan perkeretaapian Jalur Kereta Api (KA) Makassar-Parepare, Jumat (10/7/2020).

Vicon diikuti Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi, Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, serta stakeholder terkait.

Pertemuan ini membahas percepatan penyelesaian pengadaan tanah untuk pembangunan Jalur KA Makassar-Parepare.

NA melaporkan, berbagai pihak di Sulsel akan bekerja sama untuk pembangunan jalur kereta api ini, dan menyelesaikan masalah yang ada telah bekerja dengan maksimal.

"Kita dan teman-teman yang di Sulsel sudah bekerja secara maksimal Pak Menteri, dan upaya-upaya yang telah kami lakukan juga telah kami laporkan pada pertemuan Pak Menteri di Jakarta pada 29 Juni 2020 yang lalu," ujar NA dalam rilisnya, Jumat siang.

"Kami sudah memberikan penekanan bahwa permasalahan utama yang menghambat kelanjutan perkeretaapian di Sulsel adalah masalah anggaran, khususnya dengan pembebasan lahan," jelas NA.

Bupati Bantaeng 2 periode itu memberi gambaran, di Kabupaten Pangkep telah dilakukan musyawarah dan terkait yang keberatan langsung dilakukan konsinyasi, dan diserahkan ke pengadilan dan yang menjadi masalah adalah persoalan anggaran.

"Saya meyakini kalau kita duduk bersama termasuk Elman (lembaga pembiayaan), saya kira bisa cepat. Kanwil Pertanahan ini, Pak Bambang saya kira kerjanya cepat dan Pak Kajati juga demikian," kata NA.

Gubernur juga menyebutkan terus berupaya secara bersama-sama menyelesaikan hal yang menjadi hambatan perkeretaapian.

Ia mengapresiasi Menhub yang juga terus memberikan atensi terhadap percepatan penyelesaian perkeretaapian dan pembebasan tanah di Sulsel.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved