KKN Unhas

Mahasiswa KKN Tematik 104 Unhas Diterima Via Daring di Sinjai

Kegiatan penerimaan ini cukup berbeda dari penerimaan mahasiswa KKN sebelumnya karena dilakukan secara virtual dimana hal ini akibat adanya

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Imam Wahyudi
Iswan Ahmad
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menerima mahasiswa KKN Tematik Unhas via zoom. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Mahasiswa KKN Tematik Gelombang 104 Universitas Hasanuddin diterima oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dalam jaringan online pada Kamis (9/7/2020).

Kegiatan penerimaan ini cukup berbeda dari penerimaan mahasiswa KKN sebelumnya karena dilakukan secara virtual dimana hal ini akibat adanya pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Sinjai.

Andi Seto Gadhista Asapa menyambut baik kepulangan mahasiswa-mahasiswa Sinjai yang kuliah di Unhas.

" Kami berharap agar mahasiswa KKN 104 Unhas mampu mengimplementasikan ilmu-ilmu yang diperoleh menjadi bahan kontribusi nyata yang diberikan kepada masyarakat sekaligus membantu pemerintah daerah dalam memutus rantai covid-29 di Kabupaten Sinjai," kata Andi Seto.

Hadir dalam acara penerimaan secara virtual itu, Koordinator Wilayah KKN (Sinjai, Bulukumba, Selayar) Rahmatulah menyampaikan bahwa KKN 104 Unhas merupakan KKN yang istimewa karena pertama kali dilakukan dalam sejarah KKN.
KKN 104 ini menempatkan posko mahasiswa di kediaman masing-masing dan program kerja yang akan dilaksanakan juga berbeda karena sebagian besar dilakukan secara daring.

Selain itu, kata Rahmatullah bahwa jumlah mahasiswa KKN 104 yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sinjai dimana sebagian besar merupakan mahasiswa angkatan 2017 di Unhas.

Disebut berbeda dengan sejumlah mahasiswa KKN Unhas sebelumnya karena sejumlah program kerja lebih banyak dilakukan secara online.

Namun rencana itu masih tahap perencanaan dan jika program dilakukan dengan tatap muka maka diharapkan mematuhi protokol kesehatan di masyarakat, jelas Rahmatullah.

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved