Breaking News:

Tribun Makassar

HUT ke-74, BNI Wilayah Makassar Hadirkan Program Bagi UMKM

Pimpinan BNI Wilayah Makassar, Faizal A Setiawan mengatakan, program yang diadakan dalam rangka mendukung langkah pemerintah untuk membangkitkan

Ist
perayaan hari ulang tahun BNI 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Berbagai program dilakukan Bank Negara Indonesia (BNI) dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74.

Pimpinan BNI Wilayah Makassar, Faizal A Setiawan mengatakan, program yang diadakan dalam rangka mendukung langkah pemerintah untuk membangkitkan perekonomian bangsa di era new normal, melalui UMKM dan Gerakan Bangga Produk Buatan Indonesia.

"Termasuk program penawaran spesial kepada masyarakat dan nasabah BNI untuk memberikan semangat agar tetap produktif, berkarya dan beradaptasi di era new normal, dan juga pada program apresiasi dan kegiatan sosial di lingkungan karyawan BNI," katanya melalui rilisnya, Minggu (5/7/2020).

Program ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Menurutnya lagi, di tengah situasi pandemi Covid-19, maka sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian BNI kepada masyarakat termasuk keluarga besar BNI yang terdampak pandemi Covid-19.

Pihaknya bersama-sama pegawai BNI menggalang donasi sebagai Dana Dukungan Penanganan Covid-19.

"Dari hasil dukungan dana dari pegawai tersebut telah berhasil terkumpul dana sebesar Rp 130,2 miliar. Donasi yang terkumpul tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 meliputi aspek pangan dan kesehatan," ujarnya.

Faizal A Setiawan menuturkan, donasi yang terkumpul berasal dari Perusahaan dan pegawai BNI, selanjutnya akan disalurkan dalam bentuk donasi bahan pangan dan alat kesehatan.

"Donasi pangan dalam bentuk penyaluran sembako sebanyak 8.588 paket, diperuntukkan untuk masyarakat umum disekitar lingkungan BNI yang terdampak langsung," ujarnya.

Beberapa diantaranya seperti PHK, pengurangan pendapatan, serta petugas sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 seperti tenaga medis dan petugas keamanan.

Sedangkan untuk donasi alat kesehatan dalam bentuk penyaluran sebanyak 42.000 masker, 590 disposable APD serta bantuan berupa Covid Stretcher dan mobil ambulance.

Selain itu, banyak hal yang telah dicapai BNI hingga mencapai usianya yang ke-74 pada tahun 2020 ini.

Olehnya itu, BNI masih tetap eksis, berdiri kokoh dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman dan teknologi, sehingga tetap unggul dalam layanan maupun kinerja untuk masyarakat Indonesia.

"BNI telah berhasil mentransformasi tradisi transaksi masyarakat Indonesia dari transaksi konvensional menjadi transaksi berbasis digital. BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, BNI Direct dan Agen46 sebagai wujud persembahan BNI untuk kemudahan layanan perbankan bagi nasabah dan masyarakat Indonesia," pungkasnya. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved