Update Corona Sinjai

Tim Gugus Tugas Covid Sinjai Minta Dinas Sosial Siapkan Sembako Warga yang Isolasi Mandiri

Tim Gugus Tugas Covid-19 Sinjai meminta Dinas Sosial untuk menyiapkan bahan kebutuhan pokok untuk warga yang melakukan isolasi mandiri.

TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sinjai, Irwan Suaib. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan meminta Dinas Sosial untuk menyiapkan bahan kebutuhan pokok untuk warga yang melakukan isolasi mandiri.

Melalui Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Sinjai, Irwan Suaib mengatakan bahwa saat ini Tim Gugus Tugas bersama Pemerintah Kabupaten sedang berjuang memerangi penularan covid 19 di masyarakat Sinjai.

Karena itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa melalui Jubir Covid Irwan Suaib bahwa masyarakat yang melakukan isolasi mandiri penting disediakan kebutuhan makanan pokoknya.

"Karena mereka melakukan isolasi mandiri sehingga perlu disiapkan kebutuhan pokoknya," kata Irwan, Selasa (30/6/2020).

Sebab masyarakat tidak bisa mencari rezeki karena melakukan isolasi diri.

Tujuannya masyarakat melakukan isolasi mandiri agar penyakit tidak berpindah ke orang lain termasuk keluarganya.

Tim Gugus Tugas Covid juga meminta agar masyarakat yang pernah kontak dengan pasien positif maka diharapkan melakukan rapid tes dan mengikuti anjuran protokol kesehatan.

Irwan menegaskan bahwa warga yang terkena corona bukan aib. Sehingga perlu menyampaikan ke orang lain agar orang lain tidak tertular.

Sedang yang positif dapat dibantu penyembuhannya dan masyarakat lain tidak boleh mengucilkan bagi penderita atau pasien sembuh dari corona. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved