Update Corona Bulukumba

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali Umumkan Kabarnya Pasca Tes PCR, Ada Kabar Buruk!

Pasca Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta dinyatakan positif Covid-19, Bupati AM Sukri Sappewali langsung isolasi.

TRIBUN-TIMUR.COM/FIRKI ARISANDI
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Pasca Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta dinyatakan positif Covid-19, Bupati AM Sukri Sappewali langsung melakukan isolasi mandiri.

Pasalnya, Sukri Sappewali kerap dipertemukan dengan Gany dalam beberapa kegiatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba.

Rabu, Rabu (24/6/2020) malam, Sukri Sappewali telah melakukan Rapid Test dan hasilnya Non Reaktif.

Setelah itu, bupati dua periode itu melakukan polymerase chain reaction alias Tes PCR di hari yang sama.

Dan hari ini, Senin (29/6/2020), alumnus Akademi Militer (Akabri) Magelang itu mengumumkan hasil tesnya di status facebook pribadinya, @Andi Sukri Sappewali

"Alhamdulillah, setelah melalui rangkaian tes Covid-19 baik Rapid test, PCR Swab test di keluarga besar ku penghuni Rumah Jabatan Bupati, maka datang lah kabar baiknya. Alhamdulillah saya, dua anak saya dan satu menantu bersama dua cucuku serta ajudan bupati dinyatakan negatif Covid-19," kata AM Sukri Sappewali.

Ia juga menyampaikan kabar buruk dari hasil tes Covid-19 tersebut. Yakni ada tiga keluarga besar Rujab Bupati Bulukumba yang dinyatakan positif.

"Sudah dievakuasi ke Harper Makassar menjalani karantina sebagai duta Covid-19. Mohon doata semua semoga kami sekeluarga dan masyarakat Bulukumba terlindungi dari Wabah Covid-19 dan kepada saudaraku masyarakat yang terpapar bisa segera sembuh dari penyakitnya," harap Andi Sukri.

Bupati dua periode itu, berharap masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, selalu cuci tangan menggunakan sabun, dan juga menjaga jarak.

Sebagai bupati Bulukumba, ia memohon kepada masyarakat untuk mematuhi hal tersebut dengan penuh kesadaran.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved