TRIBUN WIKI

Kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung

Kawasan Ekowisata Mangrove adalah salah satu destinasi wisata di Kota Makassar di di Desa Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea

Desi Triana
Kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung di pesisir barat Makassar 

TRIBUNTIMURWIKI.COM- Kawasan Ekowisata Mangrove adalah salah satu destinasi wisata di Kota Makassar.

Berada tepat di Desa Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Ekowisata Mangrove Lantebung berada pesisir utara Makassar.

Seperti diketahui, Penjabat (PJ) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf meresmikan ekowisata mangrove Lantebung via daring, yang berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jl Penghibur, Kamis (18/6/2020).

Turut hadir menyaksikan peresmian ekowisata ini, di antaranya Asisten Direktur BI Sulsel Dedi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Majid, dan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Rahman Bando.

Suasana pasca renovasi kawasan ekowisata mangrove Lantebung, Bira, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Kamis (18/6/2020). Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Yusran Yusuf bersama Kepala Kantor Bank Indonesia Sulsel, Bambang Kusmiarso meresmikan ekowisata mangrove Lantebung ini secara online melalui aplikasi Zoom.
Suasana pasca renovasi kawasan ekowisata mangrove Lantebung, Bira, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Kamis (18/6/2020). Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Yusran Yusuf bersama Kepala Kantor Bank Indonesia Sulsel, Bambang Kusmiarso meresmikan ekowisata mangrove Lantebung ini secara online melalui aplikasi Zoom. (TRIBUN-TIMUR.COM/MUH ABDIWAN)

PJ Wali Kota Makassar Yusran Jusuf mengatakan Ekowisata Mangrove Lantebung merupakan program sosial Bank Indonesia (BI) dalam mensupport perekonomian pariwisata di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar.

“Bagian ini sangat penting untuk mendorong pariwisata khususnya di Kota Makassar. Karena kita ketahui salah satu sektor yang terhambat ditengah pandemi ini yakni sektor pariwisata. Kita mendorong sektor ini untuk kembali bangkit minimal meminimalisirkan dampak covid terhadap sektor pariwisata,” ujar Yusran.

Menurutnya dengan memperhatikan sektor pariwisata dapat menumbuhkan ekonomi di Kota Makassar.

“Sisi letak keindahan dari lantebung sangat baik. Dimana selain indah, kita juga bisa melestarikan mangrove ini. Saya sangat berterima kasih kepada BI Sulsel karena mensupport dan kita saling bahu membahu untuk menata potensi kepariwisataan yang ada,” jelasnya.

Sementara, Kepala BI Sulsel Bambang menyebutkan program sosial BI ini merupakan bentuk kepedulian tinggi BI terhadap pelestarian Mangrove.

Halaman
1234
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved