Update Corona Takalar

Dinas Kesehatan Takalar Optimis Covid-19 Akan Melandai

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Takalar optimistis kasus Covid-19 akan melandai di Takalaar

Satgas Covid-19 Takalar
Tenaga medis RSUD H Padjonga Daeng Ngalle Takalar mengambil swab seorang pasien, April 2020 lalu. 

TRIBUN-TAKALAR.COM, PATTALLASSANG -- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Takalar optimistis kasus Covid-19 akan melandai di kabupaten Butta Panrannuanta itu.

Ketua Harian Gugus Tugas Covis-19, dr Rahmawati mengatakan, pihaknya gencar melakukan pemeriksaan kepada keluarga pasien belakangan ini.

Hasilnya, kata dr Rahma, sejumlah keluarga pasien ditemukan positif Covis-19 lalu dilanjutkan dengan penjemputan untuk melakukan isolasi.

"Kalau kita terus menerus melakukan tracking untuk memutus mata rantai penularan, maka grafiknya nantinya akan melandai," kata dr Rahma kepada wartawan, Kamis (25/6/2020).

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Takalar ini juga meyakini, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh akan semakin banyak melalui kontrak tracking tersebut.

dr Rahma mengatakan, peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Takalar merupakan hasil dari kontrak tracking yang dilakukan gugus tugas.

Menurutnya, jumlah kasus diawal memang terlihat tinggi. Namun, katanya, grafik kasus Covid-19 perlahan akan melandai.

"Inilah tugas dari tim gugus Covid kabupaten untuk melakukan tracking ke semua kontak erat pasien yang positif untuk memutus mata rantai penularan," ujarnya.

dr Rahma melanjutkan, hampir semua keluarga serumah pasien ikut terpapar Covid-19 berdasarkan hasil penelusuran gugus tugas.

Ia menegaskan, kontrak tracking kepada keluarga pasien adalah langkah yang tepat.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved