Breaking News:

Banjir Sulsel

Giliran APT Peduli Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Jeneponto dan Bantaeng

Anggota DPRD Sulsel Andre Prasetyo Tanta melakukan aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang.

Penulis: Abdul Azis | Editor: Hasriyani Latif
APT Peduli
Melalui APT Peduli, Anggota DPRD Sulsel Andre Prasetyo Tanta melakukan aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Bantaeng, Sabtu (20/6/2020) 

Laporan Wartawan tribun-timur.com, Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Melalui APT Peduli, anggota DPRD Sulsel Andre Prasetyo Tanta melakukan aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/6/2020).

Koordinator APT Peduli menyerahkan langsung ke posko dapur umum yang ada di Bantaeng.

"Bantuan kepada saudara-sudara kita di dua wilayah Bantaeng dan Jeneponto merupakan bentuk simpati dan rasa kepedulian APT. Bantuan ini disalurkan oleh APT Peduli yang selama ini konsen diaksi aksi kemanusiaan sejak pandemi covid-19," kata Muhammad Arfah Korrdinator APT via rilis yang diterima tribun-timur.com, Sabtu (20/6/2020) malam.

"Harapan kita semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak korban banjir bandan dan semoga dukungan dari semua elemen yang saling bahu membahu masyarakat kab Jeneponto dan masyarakat Bantaeng bisa bangkit dari musibah," katanya.

Dalam kunjungan ke lokasi dapur umum APT, Arfah diterima oleh Koordinator Posko Dapur Umum Nasrun Nastura.

Sebelumnya, Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Ashabul Kahfi juga mengunjungi korban banjir bandang di Bantaeng, Senin (15/6/2020).

Pada kunjungannya tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sulsel itu menyalurkan bantuan makanan.

Bantuan mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel tiga periode itu diserahkan kepada relawan di Posko Relawan Muhammadiyah sebelum didistribusi ke masyarakat terkena dampak banjir.

Seusai menyerahkan bantuan, Kahfi yang didampingi sejumlah pengurus Muhammadiyah Bantaeng dan relawannya memantau kondisi masyarakat.

Kahfi berdialog dan memberikan semangat kepada para korban banjir agar tetap tegar atas cobaan itu.

"Kita turun untuk melihat langsung kondisi warga, sekaligus menyapa dan memberi kabar gembira," ujar Kahfi.

"Warga harus sabar menghadapi ujian yang di berikan Allah," tambahnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved