Breaking News:

Update Corona Wajo

Puskesmas Salewangeng Wajo Buka Lagi Pekan Depan

Sebanyak 63 petugas kesehatan dan pegawai di Puskesmas Salewangeng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo telah menjalani rapid test.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH
Puskesmas Salewangeng Tempe, Kabupaten Wajo yang ditutup sementara, sejak Selasa (2/6/2020). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Sebanyak 63 petugas kesehatan dan pegawai di Puskesmas Salewangeng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan telah menjalani rapid test kedua, Kamis (11/6/2020).

"Sudah mulai kemarin, kan antara hari ke 7 sampai 10 dan hasilnya semua non reaktif," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, dr Ramlah.

Rapid test dilakukan kepada seluruh petugas medis dan pegawai di Puskesmas Salewangeng pasca ada satu petugas medisnya yang terinfeksi virus corona, Selasa (2/6/2020) lalu.

Petugas medis yang positif virus corona telah dirujuk dan dirawat di Rumah Sakit Sayang Rakyat Makassar.

Alhasil, Puskesmas Salewangeng pun ditutup sejak hari itu.

Namun, lantaran hasil rapid test pertama dan kedua seluruh petugas medis dan pegawai non-reaktif, Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo berencana membuka kembali pelayanan di Puskesmas Salewangeng.

Jika tak ada aral melintang, Puskesmas yang terletak di Jl Mangga, Sengkang, Kabupaten Wajo itu akan dibuka kembali pada Senin (15/6/2020) mendatang.

"Senin baru buka, kita beres-beres dulu, nanti akan dipasang pengumuman," jelasnya.

Selain Puskesmas Salewangeng, Puskesmas Pattirosompe di Kecamatan Tempe juga ditutup lantaran salah satu petugas medisnya terinfeksi virus corona pada Selasa (2/6/2020) lalu.

Dari 45 petugas medis dan pegawai, sudah ada 41 orang yang telah dirapid test dan hasilnya non-realtif. Jadwal rapid test kedua akan dilakukan Jumat (12/6/2020) besok.

"Kalau di Puskesmas Pattirosompe tunggu analis dari (Puskesmas) Sabbangparu yang bantu, besok mulai ditracking semua kontaknya, termasuk di Tokampu," kata dr Ramlah.

Dengan tutupnya dua Puskesmas tersebut, masyarakat yang hendak berobat selama ini dirujuk di Puskesmas Tempe dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved