Positif Corona Enrekang Bertambah

Lima Kasus Baru Positif Covid-19 di Enrekang, Tertular dari Pasien Ini

Menurutnya, penularan terjadi lantaran adanya interaksi lokal dari pasien yang sebelumnya positif Covid-19 yakni pasien 07 dan pasien 08.

Ist
Suasana saat lima pasien baru positif Covid-19 asal Kabupaten Enrekang dirujuk ke Kota Makassar 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Juru Bicara Gugus Tugas (GT) Covid-19 Enrekang, Sutrisno memaparkan asal penularan lima pasien baru positif Covid-19 di Kabupaten Enrekang, Rabu (27/5/2020).

Menurutnya, penularan terjadi lantaran adanya interaksi lokal dari pasien yang sebelumnya positif Covid-19 yakni pasien 07 dan pasien 08.

Tiga tenaga kesehatan (Nakes) asal Puskesmas Maiwa yang baru dinyatakan positif dipastikan tertular dari sesama rekannya yang telah lebih dulu positif yakni pasien 07.

Sementara dua warga sipil ayah dan anak asal Kecamatan Alla' diindikasikan tertular dari pasien positif 08 yang diumumkan beberapa hari lalu.

Pasalnya, pasien 08 yang merupakan Nakes di RSUD Massenrempulu merupakan tetangga dari dua pasien positif baru tersebut.

"Jadi tiga Nakes dari Maiwa interaksinya dengan rekan mereka pasien 07, kalau dua warga asal Alla' ini, interaksi dengan pasien 08," kata Sutrisno, Rabu (27/5/2020).

Ia menambahkan, tiga Nakes baru asal Puskesmas Maiwa yang positif memang sudah dikarantina mandiri sejak 22 Mei di Posco Induk Covid-19 Enrekang.

Sebelumnya diberitakan, Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Enrekang dipastikan bertambah cukup signifikan hari ini, Rabu (27/5/2020).

Tim Gugus Tugas (GT) Covid-19 Pemkab Enrekang mengkonfirmasi adanya penambahan lima kasus baru pasien positif Covid-19.

Penambahan lima pasien positif Covid-19 di Enrekang berasal dari dua kecamatan.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved