Idul Fitri 2020

Hukum Minta Maaf Saat Idul Fitri Menurut Ustadz Abdul Somad (UAS), Bacaan Lengkap Takbiran Arab

Berikut ini kukum Minta Maaf saat Idul Fitri menurut Ustadz Abdul Somad ( UAS), Cek juga bacaan Lengkap Takbiran dalam bahasa Arab

Tribun Timur
Idul Fitri 2020 23052020 

Berikut ini kukum Minta Maaf saat Idul Fitri menurut Ustadz Abdul Somad ( UAS), Cek juga bacaan Lengkap Takbiran dalam bahasa Arab

TRIBUN-TIMUR.COM - Bulan Ramadhan 2020 segera berakhir, tiba saatnya menyambut hari kemenangan atau Hari Raya Idul Fitri 2020 / 1441 H.

Selain identik dengan puji-pujian kepada Allah dengan takbir, kemenangan umat muslim di idul fitri juga ditandai dengan adanya ucaan selamat sambil mendoakan satu dengan lainnya.

Lalu seperti apa seharusnya umat muslim 'merayakan' malam takbiran?

Ustadz Abdul Somad pernah menyampaikan ceramahnya tetang hal tersebut seperti dikutip Banjarmasinpost.co.id dari saluran Youtube Tafaqquh video yang diunggah pada 21 Juni 2017.

Dari ceramah UAS, bertakbir di malam idul fitri atau idul adha merupakan perintah Allah SWT langsung dari alquran.

"Bertakbir itu bukan acara seremonial dari pemerintah. Itu perintah Allah langsung. Maka bertakbirlah," ujar Ustadz Abdul Somad.

Orang bertakbir itu pun tidak hanya sekadar di bibir saja.

"Berlinang air mata ketika bertakbir. Bahwa kita tak hanya mengingat Allah, tapi juga ungkapan kesedihan ketika akan meninggalkan bulan suci ramadan," jelasnya.

Satu hal yang ingin UAS luruskan adalah pikiran bahwa melakukan takbiran adalah di masjid.

Halaman
1234
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved