Update Corona Gowa

Pemkab Gowa Tetap Salurkan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 Pasca PSBB

Pasca penerapan PSBB, kebutuhan pangan melalui jaringan pengaman sosial tetap disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Humas Pemkab Gowa
Dinas Sosial Kabupaten Gowa menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 beberapa waktu lalu. (Foto Humas Pemkab Gowa) 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -- Pasca penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kebutuhan pangan melalui jaringan pengaman sosial tetap disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Hal ini dalam rangka menjamin kebutuhan pangan masyarakat, khususnya yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Syamsuddin Bidol mengatakan, saat ini ada 18.721 paket sembako yang telah disiapkan dan siap untuk disalurkan ke masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bahkan titik penyalurannya telah ditentukan dibeberapa wilayah yang menjadi hasil dari laporan pada layanan call center.

"Selain ke masyarakat terdampak, penyaluran sembako juga akan kita tuntaskan berdasarkan data aduan yang masuk di Call Center pada saat PSBB," katanya saat di konfirmasi, Jumat (22/5/2020).

Syamsuddin menyebutkan, ada sekitar 4000 masyarakat terdampak yang sudah terverifikasi dan dinilai layak mendapatkan bantuan.

Untuk penyalurannya baru dapat dilakukan saat ini karena data yang masuk terjadwal pada 17 hingga 19 Mei atau tiga hari menjelang pemberhentian penerapan PSBB.

"Itu yang tidak tuntas akan kita tuntaskan hari ini sampai besok. Karena memang butuh waktu untuk verifikasi dan itu jumlahnya ada sekitar 4.000 dan akan terus berubah setiap saat," jelasnya.

Ia menegaskan, penanganan Covid-19 telah menjadi komitmen bersama dari Pemkab Gowa.

Bahkan telah menjadi instruksi Bupati Gowa, bahwa meski penerapan PSBB dalam hal teknisi tidak lagi diberlakukan.

Halaman
123
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved