Citizen Reporter

Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi UMI Bagikan Sembako di Terminal Daya Makassar

FAKULTAS Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi UMI bersama-sama turun ke Terminal Regional Daya untuk membagikan sembako

DOK FAKULTAS KEDOKTERAN UMI
Pembagian paket sembako kepada sopir di Terminal Regional Daya, Makassar, Sulsel, Jumat (22/5/2020) hari ini, oleh Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi UMI. 

dr Rachmat Faisal Syamsu

Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) dan Humas RS Ibnu Sina

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

FAKULTAS Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi UMI bersama-sama turun ke Terminal Regional Daya untuk membagikan sembako kepada para sopir yang terdampak pandemi Virus Corona.

Ada 40 paket sembako yang dibagikan, Jumat (22/5/2020) hari ini.

Terminal Daya dipilih karena pasti banyak dampak yang dirasakan oleh para Sopir setelah larangan mudik dikeluarkan pemerintah demi memutus rantai penularan Covid-19.

Pak An (45 tahun) yang ditemui di terminal mengatakan, kondisi terminal sudah lama sepi penumpang dalam 2 bulan terakhir ini.

"Kami tidak tahu mau bagaimana. Kalau ada penumpang, banyak syarat yang harus dipenuhi supaya bisa berangkat. Oleh karena itu bantuan ini sangat berguna," kata dia.

Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Gigi UMI, dr Nurasisa Lestari mengatakan, bantuan ini sebagai wujud mengasah kepekaan sosial kepada sesama dan perwujudan jalan beriringan dengan Fakultas Kedokteran UMI untuk ke depannya.

Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran UMI, Dr dr Nasruddin AM SpOG sangat senang atas pelaksanaan kegiatan ini.

Beliau mengatakan, ini sebagai langkah awal harmonisasi dengan Fakultas Kedokteran Gigi dalam rangka kegiatan-kegiatan Soisal di masyaraka sesuai aahan Pak Dekan FK, Prof Dr Syarifuddin Wahid.

Dalam kegiatan ini juga terlibat beberapa mahasiswa dari kedua fakultas.

Mewakili Fakultas Kedokteran Gigi, Muh Ajis dari angkatan 2017 dan Said, mahasiswa Fakultas Kedokteran angkatan 2019.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved