Positif Corona Bone Bertambah

Begini Riwayat 4 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bone

Kedua pasien tersebut, kata Yusuf pada Sabtu (16/5/2020) telah dibawa ke rumah singgah Politeknik Bajoe untuk menjalani isolasi.

kaswadi anwar/tribun-timur.com
Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bone, Yusuf 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) terus bertambah. 

Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 (PPC-19) Kabupaten Bone, Yusuf mengatakan ada 4 penambahan kasus positif Covid-19, Kamis (21/5/2020).

"Ada tambahan 4 kasus pasien positif Covid-19. Dua dari Desa Cani Sirenreng, Kecamatan Ulaweng dan dua dari Desa Lappa Bosse, Kecamatan Kajuara," katanya. 

Yusuf menyampaikan pasien positif dari Desa Cani Sirenreng adalah perempuan usia 82 tahun dan usia 55 tahun. Sementara pasien dari dari Desa Lappa Bosse laki-laki berusia 53 tahun dan perempuan usia 55 tahun. 

Menurut Yusuf,  kedua pasien dari Desa Cani Sirenreng terjangkit Covid-19 setelah melakukan kontak dengan pasien positif dari Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat. 

Kedua pasien tersebut, kata Yusuf pada Sabtu (16/5/2020) telah dibawa ke rumah singgah Politeknik Bajoe untuk menjalani isolasi. 

Sementara, dua pasien dari Desa Lappa Bosse berdasarkan informasi pernah melakukan perjalanan ke Makassar. 

Pasien laki-laki (53) dari Desa Lappa Bosse sempat dirawat di Puskesmas Kajuara. Ia dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif. 

Pasien tersebut memiliki gejala demam dan sesak ketika dirawat di Puskesmas. 

Ia sempat akan dirujuk ke Makassar untuk menjalani perawatan. Namun, pasien tersebut menolak dan memilih pulang ke rumahnya untuk menjalani isolasi mandiri. 

Halaman
12
Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved