Update Corona Luwu Timur

Lagi, 20 Warga Lutim Karantina di Makassar, Satu di Antaranya Bidan Positif Corona Sedang Hamil Tua

Sebanyak 20 warga Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibawa ke Hotel Swiss Bell Makassar untuk dikarantina, Rabu (13/5/2020).

ivan ismar/Tribunlutim.com
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler melepas 20 warganya menuju ke Hotel Swiss-Belhotel Makassar untuk dikarantina, Rabu (13/5/2020) malam. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Sebanyak 20 warga Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibawa ke Hotel Swiss Bell Makassar untuk dikarantina, Rabu (13/5/2020) malam.

Mereka yang berangkat adalah pasien positif virus corona atau Covid-19 dan pasien hasil rapid testnya reaktif corona.

Rombongan dilepas Bupati Luwu Timur, Thorig Husler menuju Makassar di Posko Induk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan(GTPP)  Covid-19 di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

TGPP sudah tiga kali mengirim pasien positif maupun orang reaktif ke Swiss Bell Hotel keperluan karantina.

Pertama 15 orang, kedua 5 orang dan yang ketiga 20 orang. Dengan begitu, sudah ada 40 warga Luwu Timur yang karantina di hotel tersebut.

Dari 20 orang yang diberangkat Rabu mama, ada 11 pasien positif Covid-19 dan 9 orang reaktif Covid-19.

Diantara 20 orang ini, ada tenaga kesehatan, masyarakat biasa, anggota Polres Luwu Timur, karyawan hingga kontraktor PT Vale Indonesia.

"20 orang ini kita pisahkan saat diberangkatkan ke Kota Makassar. Pasien positif hasil swab satu mobil. Pasien reaktif Covid satu mobil," kata Husler kepada TribunLutim.com, Kamis (14/5/2020).

Robongan diberangkatkan menggunakan dua unit mobil dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Luwu Timur.

Husler mengingatkan pasien agar semangat dan jangan pernah merasa terzalimi oleh virus corona.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved