Update Corona Selayar

Hasil Swab 44 Warga yang Kontak dengan Pasien Positif Covid-19 di Selayar Terkonfirmasi Negatif

Jubir Covid-19 Selayar memastikan seluruh paramedis yang memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19 dalam keadaan baik-baik saja.

Gugus Tugas Covid-19 Selayar
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar, dr Husain 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar, dr Husain, memastikan seluruh paramedis yang memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19, dalam keadaan baik-baik saja.

Hal itu ia tegaskan, pasca beredarnya informasi di media sosial, bahwa paramedis yang sempat merawat NH positif terpapar Covid-19 alias Virus Corona.

"Jadi, kami tegaskan tidak ada tenaga medis yang positif, itu tidak benar. Sekali lagi itu tidak benar, dari 44 swab yang dikirim hanya satu orang yang positif, yakni NH," tegas dr Husain, Kamis (7/5/2020).

dr Husain juga menegaskan, hasil pemeriksaan Real Time PCR terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG) yang memiliki kontak erat dengan pasien positif NH, yakni mulai dari 3 baris kursi di depan tempat duduk NH di pesawat, sampai 3 baris kursi di belakang sudah diketahui dan hasilnya negatif.

Begitupun dengan beberapa orang yang diduga kontak erat dengan NH, baik di terminal bandara maupun di rumah sakit.

"Termasuk tenaga medis yang memeriksa di bandara, termasuk tenaga medis yang merawat pasien NH di RSUD KH Hayyun, telah keluar hasilnya, dan dinyatakan negatif," tambahnya.

Sementara Orang Dalam Pantauan (ODP) terkonfirmasi sebanyak 72 orang, 7 masih dipantau, dan 65 lainnya sudah dinyatakan sehat.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 3 orang, 1 masih menjalani pengawasan di RSUD KH Hayyun, dan 2 orang lainnya sudah sembuh.

Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan pertama Real PCR terhadap PDP yang masih di rawat tersebut hasilnya negatif.

Sedangankan warga yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona merah Covid-19, terkonfirmasi sebanyak 2.881 orang, dengan rincian 441 masih diisolasi, dan 2.240 dinyatakan sehat.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved