Update Corona Palopo

Lurah Ammasangan Bagikan Hand Soap dan Masker Gratis ke Warga

Lurah Amassangan, Husrin M Padda turun membagikan hand soap dan masker untuk warga Amassangan.

hamdan/Tribunpalopo.com
Lurah Amassangan, Husrin M Padda turun membagikan hand soap dan masker untuk warga Amassangan, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (13/4/2020). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Lurah Amassangan, Husrin M Padda turun membagikan hand soap dan masker untuk warga Amassangan, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (13/4/2020).

Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, serta memberikan edukasi tentang pencegahan Covid-19.

“Tujuannya tak lain untuk membangun peran serta para tokoh masyarakat dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga diri dan lingkungan atas penyebaran Covid-19,” katanya.

Menurutnya, para ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat merupakan garda terdepan sebab merekalah yang paling tahu kondisi yang terjadi di masyarakat.

“Sebab merekalah garda terdepan di masyarakat, yang tahu kondisi masyarakat ya para tokoh masyarakat tersebut terutama para ketua RT RW. Olehnya itu kami mengajak mereka untuk bersama-sama melakukan edukasi kepada masyarakat, termasuk sosialisasi rajin cuci tangan dan keluar memakai masker,” jelasnya.

Selain pembagian hand soap dan masker, pihaknya bersama RT/RW, LPMK dan PATMB rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

“Kami bersama relawan tanggap Covid-19 Amassangan, juga rutin lakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga,” tuturnya.(*)

Laporan Wartawan Tribunpalopo.com, @hamdansoeharto_

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved