PMI Makassar Lawan Corona

Berburu Pendonor di Tengah Pandemi Covid-19, PMI Makassar Gandeng Pecinta The Gunners Arsenal Kandea

Sabtu (11/4/2020) PMI Makassar rencananya donor darah dengan menggandeng komunitas pecinta klub The Gunners Arsenal

Courtesy: Dedi Hasta/Relawan PMI Makassar
Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal Deng Ical meninjau kegiatan donor darah di Kecamatan Rappocini, Makassar, Jumat (10/4/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Deng Ical meninjau langsung kegiatan donor darah di Kecamatan Rappocini, Jalan Arupala, Hertasning baru, Jumat (10/4/2020).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh PMI Rappocini sebagai upaya untuk membantu UTD PMI Makassar dalam memenuhi kebutuhan darah dari pasien disejumlah Rumah Sakit di Makassar.

Ketua PMI Rappocini, Saiful Islam, mengatakan selain untuk menjaga stok darah, kegiatan ini juga dijadikan ajang edukasi waspada Covid-19.

"Kegiatan donor darah ini kami laksanakan untuk membantu UTD yang kekurangan stok darah, selain itu kita jadikan ajang untuk memberi edukasi waspada Covid-19," Kata Saiful.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, PMI Makassar berhasil mengumpulkan 61 kantong darah.

Sementara itu Ketua PMI Makassar Deng Ical yang berada dilokasi memberi edukasi kepada pendonor untuk tetap mewaspadai penyebaran covid-19

"Meskipun ada wabah corona tetap saja donor darah itu hal penting, yang jelasnya masyarakat tetap pakai masker, rajin cuci tangan dan tidak keluar kalau tidak kebutuhan penting.Untuk masalah kemanusiaan menjadi tanggungjawab kita bersama" Kata Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019 itu.

Di tengah pandemi corona, PMI Makassar melakukan pengawasan ketat terkait kegiatan donor darah, mulai dengan melakukan pemeriksaan suhu badan, sterilisasi pendonor serta lokasi dan penggunaan alat pelindung diri (APD) untuk memastikan keamanan para pendonor.

Besok rencananya PMI Makassar akan kembali melakukan kegiatan donor darah dengan menggandeng salah satu komunitas pencinta klub The Gunners Arsenal asal Inggris di Jalan Kandea, Makassar.(*)

Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved