Update Corona Sulsel

Update Corona Sulsel Rabu 8 April, Unhas Prediksi Puncak Covid-19 Akhir Mei, Kota Makassar Waspada!

Info Terbaru Update Corona Sulsel Rabu 8 April, Unhas Prediksi Puncak Covid-19 Akhir Mei, Kota Makassar Waspada!

KOMPAS.COM/IMAM ROSIDIN
Ilustrasi Pasien Covid-19 - Di Sulawesi Selatan, belum ada tanda-tanda tren penurunan Covid-19. Hingga Rabu (8/4/2020), angka positif sudah tembus 122 kasus. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penderita Positif Virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan sudah tembus angka seratusan. Tepatnya 122 kasus.

Provinsi Sulawesi Selatan adalah provinsi penularan tertinggi di luar Pulau Jawa.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat sesi jumpa pers Selasa (7/4/2020), mewanti-wanti seluruh warga Sulsel taat imbauan p emerintah dengan menjaga jarak (phisycal distancing) dan mengenakan masker tiap ke luar rumah.

Sementara Universitas Hasanuddin Makassar kampus terkemuka di Sulsel menerbitkan modeling terkait prediksi Covid-19 di Sulsel.

Universitas Hasanuddin (Unhas) mengeluarkan hasil modeling terkait kasus Covid-19 (Virus Corona) di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Modeling dilakukan oleh Tim Departemen Epidemiologi FKM Unhas, Tim Departemen Statistika, FMIPA Unhas, Tim Departemen Matematika, FMIPA Unhas yang diketuai oleh Ansariadi PhD.

Hasilnya, estimasi dari dua model perkiraan total yang terinfeksi di Sulsel berjumlah 143,390, perkiraan yang asymptomatic atau gejala ringan 70.000 sampai 80.000 orang.

Unhas mengeluarkan hasil modeling terkait kasus Covid-19 (Virus Corona) di wilayah Sulsel yang tergabung dalam  Tim Departemen Epidemiologi FKM Unhas, Tim Departemen Statistika, FMIPA Unhas, Tim Departemen Matematika, F MIPA Unhas dan diketuai oleh Ansariadi Ph D.
Unhas mengeluarkan hasil modeling terkait kasus Covid-19 (Virus Corona) di wilayah Sulsel yang tergabung dalam Tim Departemen Epidemiologi FKM Unhas, Tim Departemen Statistika, FMIPA Unhas, Tim Departemen Matematika, F MIPA Unhas dan diketuai oleh Ansariadi Ph D. (wahyu/tribun-timur.com)

Kemudian Perkiraan jumlah orang yang memerlukan penaganan (masuk RS) 28.678 orang dan perkiraan jumlah yang memerlukan penanganan intensive 5.736.

"Namun kesimpulannya adalah puncak pandemic pada akhir bulan Mei dengan jumlah kasus diperkirakan
sekitar 80 ribu. Kemudian puncak pertambahan kasus baru diperkirakan terjadi pada hari ke-30 di bulan tersebut," bunyi hasil modeling Unhas.

Ketua Tim, Ansariadi PhD yang dikonfirmasi terpisah menjelaskan pihaknya membuat modeling tersebut setelah melakukan zoom call dengan tim Gugus Covid Sulsel pekan lalu.

Halaman
1234
Penulis: Rudi Salam
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved