Telkomsel 4G di Kepulauan Selayar

Telkomsel 4G Kini Telah Hadir di Pulau Terluar Kepulauan Selayar

Untuk menghadirkan infrastruktur telekomunikasi berkualitas hingga ke pelosok termasuk daerah potensi pariwisata di Indonesia, Telkomsel telah mewujud

Dok. Telkomsel
Warga Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), kini dapat menikmati kecepatan jaringan 4G Telkomsel. 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG – Warga Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), kini dapat menikmati kecepatan jaringan 4G Telkomsel.

Untuk menghadirkan infrastruktur telekomunikasi berkualitas hingga ke pelosok termasuk daerah potensi pariwisata di Indonesia, Telkomsel telah mewujudkan itu.

Kecamatan Pasilambena ini merupakan Pulau Terluar di Kabupateb Kepulauan Selayar, yang memiliki destinasi wisata alam, dan wisata bahari yang beragam.

General Manager Network Operation and Quality Management Sulawesi, Muhammad Idham Kadir, belum lama ini mengatakan, sinyal 4G di Pasilambena telah beroperasi sejak akhir Maret 2020 lalu.

"Dan hadir atas dukungan dari Pemerintah Kepulauan Selayar. Dengan hadirnya 4G, masyarakat sekitar dan wisatawan dapat menggunakan layanan kami sekaligus mempromosikan tempat pariwisata di Pasilambena melalui jaringan handal internet 4G," kata Muhammad Idham Kadir.

Ia menceritakan, membangun infrastruktur telekomunikasi di Pasilambena bukan hal yang mudah.

Karena akses daerah tersebut masih menggunakan perahu speed boat yang ditempuh dari Selayar sekitar 12 Jam.

Namun, hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk Telkomsel untuk mengangkut peralatan dan perangkat telekomunikasi hingga sinyal 4G bisa hadir.

Lebih lanjut Idham menambahkan, dalam pengelaran jaringan di daerah baru, Telkomsel selalu mengedepankan manfaat positif dari teknologi untuk membantu masyarakat.

Jaringan Telkomsel yang membuka akses telekomunikasi di berbagai lokasi hingga pulau terluar, diharapkan dapat membantu berkembangnya usaha-usaha kecil menengah, pariwisata serta ekonomi setempat.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved