Breaking News:

FTI UMI

Terima Sumbangan Kain Spunbond dari Insinyur, FTI UMI Bikin 400 Mantel APD untuk Dokter di Makassar

Bahkan ada yang terpaksa menggunakan jas hujan dan kantong plastik saat menangani pasien, khususnya pasien Virus Corona ( Covid-19 ).

DOK FTI UMI
Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata menunjukkan mantel APD untuk dokter yang selesai dijahit di salah satu perusahaan konveksi di Makassar, Sulsel. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ) menerima sumbangan 12 bal kain spunbond untuk dibuat mantel Alat Pelindung Diri (APD) petugas medis di Makassar, Sulsel.

Kain tersebut merupakan sumbangan sejumlah insinyur alumni Program Profesi Insinyur FTI UMI.

Selanjutnya, kain spunbond sepanjang 1.200 meter (1 bal = 100 meter) tersebut dijahit menjadi sekitar 350 hingga 400 mantel APD.

Ongkos jahit sekitar Rp 12 juta merupakan hasil donasi dari anggota grup WhatsApp 'Darurat Sipil'.

FTI UMI juga dibantu UKM konvensi dengan cara pemberian diskon ongkos jahit sebagai kontribusi mereka dalam aksi sosial kemanusiaan ini.

Demikian disampaikan Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata, Jumat (3/4/2020) hari ini.

Ditargetkan pada pekan depan, mantel yang sedang dijahit di 2 UKM konveksi di Makassar akan mulai didistribusikan ke sejumlah rumah sakit melalui Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Cabang Makassar.

Saat ini, di banyak rumah sakit dan puskesmas, petugas medis kekurangan APD.

Bahkan ada yang terpaksa menggunakan jas hujan dan kantong plastik saat menangani pasien, khususnya pasien Virus Corona ( Covid-19 ).

Tak lama lagi mereka akan dibantu mantel APD berbahan kain spunbond.

Apa itu kain spunbond?

Kain spunbond merupakan bahan kain yang biasa digunakan untuk menggantikan plastik dan kertas yang sering digunakan untuk shopping bag dan goodie bag.

Bahan kain spunbond merupakan bahan yang higienis dan di dunia kesehatan digunakan untuk membuat masker, tutup kepala, dan pampers.(*)

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved